Pembudidaya Ikan Dapat Bantuan dari BPBAP, Ini Kata Bupati Bone

Pembudidaya Ikan Dapat Bantuan dari BPBAP, Ini Kata Bupati Bone

Rabu, 29 April 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Bone menyampaikan terima kasih kepada Kepala Balai yang telah memberikan bantuan kepada kami atas koordinasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan yang selalu gesit memperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi, sesaat setelah penyerahan bantuan benih udang vanname dan benih bandeng dari Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar Sulawesi Selatan.

Penyerahan tersebut berlangsung di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone, Jalan Kalimantan Watampone, Rabu (29/4/2020).

Bantuan dari BPBAP Takalar tersebut berupa benih udang vaname sebanyak 1.100.000 ekor, nener sebanyak 280.000 ekor, dan pakan 22.000 kg, untuk selanjutnya diberikan kepada kelompok penerima.

Adapun kelompok pembudidaya ikan yang menerima bantuan tersebut yaitu:

  1. Sinar Budidaya Desa Cakkeware Kecamatan Cenrana.
  2. Sipatokkong Desa Sumpang Minangae Kecamatan Sibulue.
  3. Mekar Jaya Desa Lamuru Kecamatan Tellu Siattinge.
  4. Harapan Jaya Desa Panyiwi Kecamatan Cenrana.
  5. Perikanan Masa Depan Kelurahan Pallete Kecamatan Tanete Riattang Timur.
  6. Bulie 1 Desa Bulie Kecamatan Sibulue.
  7. Mabbarakae Desa Watu Kecamatan Barebbo.
  8. Sipakarennu Desa Carigading Kecamatan Awangpone.

Tidak hanya bantuan udang yang diberikan kepada kelompok pembudidaya tersebut, tetapi juga ada program minapadi yaitu: kelompok Mamminasae Desa Lamuru Kecamatan Lamuru, Alimbangeng Desa Solo Kecamatan Dua Boccoe, Minasa Rideceng Desa Tocina Kecamatan Dua Boccoe, dan Tobempa Desa Mattiro Walie Kecamatan Lapri.

Kelompok-kelompok tersebut diberikan bantuan berupa bibit ikan nila sebanyak 70 ribu ekor, benih padi 500 kg, maupun benih jagung 120 kg serta pakan sebanyak 22.000 kg.

Bupati Bone Dr HA Fahsar M. Padjalangi, mengapresiasi Balai Perikanan Budidaya Air Payau Takalar atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Bone yang terdampak pandemi covid-19 ini, khususnya bergerak di sektor perikanan.

“Terima kasih kepada Bapak Kepala Balai atas perhatiannya yang sangat luar biasa kepada masyarakat Bone sehingga bisa melaksanakan penyaluran bantuan benih kepada masyarakat,” kata Fahsar.

TerPopuler