Pengurus DPD Partai Golkar Sinjai Bagi-bagi Masker ke Warga

Pengurus DPD Partai Golkar Sinjai Bagi-bagi Masker ke Warga

Sabtu, 18 April 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Setelah Badan Kesehatan Dunia (WHO), mengubah kebijakan dan kini mendukung penggunaan masker untuk semua orang di tengah penyebaran pandemi Covid-19.

DPD Partai Golkar Kabupaten Sinjai, kinigalakkan pembagian masker ke masyarakat secara cuma-cuma di Kelurahan Lappa,Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (18/4/2020).

Langkah ini dalam rangkamengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

Pembagian masker dipimpin olehWakil Bupati Sinjai, Hj. AndiKartini Ottong selaku Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai, AnggotaDPRD Sinjai dari Dapil I Muhammad Wahyu dan para pengurus Partai GolkarKabupaten Sinjai.

Anggota DPRD, Muhammad Wahyuyang juga terjun langsung dalam kegiatan pembagian masker ini menyampaikanbahwa, kegiatan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 agarKabupaten Sinjai terhindar dari virus yang mematikan ini.

“Kegiatan ini merupakan harikedua setelah kemarin juga kita lakukan di Kecamatan Sinjai Selatan, jadipembagian masker ini kita utamakan di tempat-tempat umum seperti pasar,pelelangan ikan dan tempat umum lainnya” katanya.

Selain itu, kegiatan ini jugabentuk partisipasi membantu Pemerintah dalam penceghan penyebaran Covid-19khususnya di Kabupaten Sinjai.

Muhammad Wahyu, jugamenghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan diri, yaitu denganmencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand-sanitizer,menghindari menyentuh mata hidung dan mulut, menghindari kontak denganpenderita demam dan batuk, tetap stay dirumah, serta apabila mempunyaikepentingan mendesak dan diharuskan keluar rumah agar senantiasa menggunakanmasker sebagai alat pelindung diri.

“Saya juga menghimbau kepadaseluruh masyarakat agar apa yang menjadi himbauan Pemerintah untuk dipatuhikarena semata-mata demi kepentingan kita bersama, semoga kita semua terhindardari covid-19 ini, mohon tetap tenang serta tidak panik!” tutupnya.

Selain di Kecamatan Sinjai Utara, pembagian masker kepada masyarakat ini akan dilakukan di sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai. (Adv)

TerPopuler