Permudah Akses Informasi di Posko Covid-19, Kominfo Sinjai Akan Siapkan Jaringan Internet

Permudah Akses Informasi di Posko Covid-19, Kominfo Sinjai Akan Siapkan Jaringan Internet

Rabu, 22 April 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai akan memasang jaringan internet atau wifi di setiap Posko Penanganan Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) Pemkab Sinjai.

Hal itu dilakukan untuk mendukung atau memenuhi kebutuhan para petugas yang disiagakan di Posko selama 24 jam setiap harinya. 

“Untuk perangkatnya itu sudah ada, dan Inshaa Allah satu atau dua hari kedepan kita sudah pasang,” ucap Kadis Kominfo, Irwan Suaib usai berkunjung di Posko Penangan Covid-19 di TPI Lappa, Selasa (21/04/2020).

Dikatakannya, penyediaan jaringan internet itu juga sesuai dengan arahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

“Jadi ini juga salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah bagaimana menyiapkan jaringan internet  di setiap posko yang ada demi mempermudah para petugas kita mengakses informasi terkait perkembangan penanganan Covid-19 ditanah air,” jelas Irwan.

Disamping itu, kata dia, juga untuk memudahkan para petugas kesehatan mengirim data semua warga yang telah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh ke media center Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai.

“Ini memang penting, agar mereka dengan mudah mengakses informasi dan pengiriman data yang cepat melalui jaringan yang akan kita siapkan, jadi nanti mereka tidak lagi menggunakan paket data untuk itu,” katanya.

Irwan berharap, para petugas posko nantinya dapat memanfaatkan perangkat jaringan internet ini dengan baik.

Sekadar diketahui, ada 9 posko penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, dan itu tersebar di sejumlah titik termasuk di jalur perbatasan Sinjai dengan daerah lain. (Kominfo/Adv)

TerPopuler