Ringankan Beban Warga di Tengah Pandemi, Polres Kolut Bagikan Sembako

Ringankan Beban Warga di Tengah Pandemi, Polres Kolut Bagikan Sembako

Selasa, 21 April 2020,

KOLUT, SULAWESINEWS.COMJajaran Kepolisian Polres (Polres) Kolaka Utara (Kolut) bersama TNI menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu di empat Desa di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Selasa (21/4/2020).

Pembagian sembako tersebut dipimpin langsung Kapolres Kolut AKBP I Wayang Rico Setiawan bersama Danramil Lasusua Kapten Infantri Sudarto dan Kapolsek Lasusua Iptu Jamarin Riche.

Kapolres kolut AKBP I Wayang Rico Setiawan mengatakan, bakti sosial itu dilakukan serentak di seluruh Indonesia atas perintah Kapolri dan Panglima TNI.

“Jadi hari ini kita bersama personel TNI dan jajaran Polres Kolaka Utara melaksanakan kegiatan ini. Untuk wilayah hukum Polres Kolaka Utara sendiri, kita sudah mempersiapkan 162 titik lokasi yang akan kita berikan bantuan sosial,” ungkap I Wayang Rico Setiawan.

Kemudian, lanjut Kapolres, untuk di Kecamatan Lasusua ada 42 titik yang akan ia berikan bantuan.

“Jadi total sembako yang akan kita berikan ini adalah bersumber dari sumbangsi dari anggota Polres itu sendiri, kemudian ada juga masyarakat yang menitipkan kepada Polres untuk disalurkan,” jelasnya.

“Hari ini sekitar 300an karung beras, minyak goreng kemudian, indomie dan telur dengan sasaran yang akan menerima bantuan ini,” sambungnya.

Dijelaskan, selain penerima PKH (warga kurang mampu) bantuan tersebut juga diberikan kepada warga yang terdampak akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

“Seperti halnya pekerja lepas, buruh, nelayan dan masyarakat yang tinggal di atas pergunungan,” ujarnya. (Andi Momang)

TerPopuler