Warga Masih Gunakan Lampu Pelita, Anggota DPRD Sinjai Ini Merasa Prihatin

Warga Masih Gunakan Lampu Pelita, Anggota DPRD Sinjai Ini Merasa Prihatin

Selasa, 14 April 2020,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Zainal Abidin Hasnur (ZAH) merasa prihatin lantaran masih menemukan warga yang masih menggunakan lampu pelita (sulo-sulo) di Dusun Bua (Bulureng) Desa Baru Kecamatan Sinjai Tengah, Senin (13/4/2020) kemarin.

Zainal Abidin Hasnur (ZAH),mengaku dan sangat prihatin dengan adanyasalah satu rumah warga yang pencahayaan utamanya belum memakai KWH ataulistrik.

“Saya sangat prihatin denganadanya hal tersebut, karena seperti kita ketahui listrik sangat penting dikehidupan sehari-hari” katanya.

Menurut curhatan warga,mereka memakai pelita (sulo-sulo) dikarenakan sekitar -+ 1 km panjang jalanporos dari Dusun Bua menuju Manimpahoi tidak ada Tiang Listrik sehinggamasyarakat sekitar tidak bisa memiliki KWH dan hanya Memakai Pelita(sulo-sulo).

“Mereka hanya sambungmenyambung aliran listrik dari rumah ke rumah dengan satu KWH dan selebihnyamenggunakan pelita” sambung ZAH.

Olehnya itu, ZAH berharapkepada Pemerintah Daerah agar pengadaan tiang listrik khususnya di Desatersebut menjadi perhatian lebih. (Adv)

TerPopuler