Sulsel

Dua Sembuh, Pasien Covid-19 di Bone Kembali Bertambah

Ilustrasi

BONE, SULAWESINEWS.COMHanya berselang beberapa jam setelah diumumkan dua pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC-19) Kabupaten Bone kembali merilis penambahan satu pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

“Hari ini ada tambahan kasus positif yang ke-13. Perempuan 35 tahun dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre. Bekerja di Jakarta dan tiba di Bone sejak 2 April 2020. Sejak itu melapor ke gugus tugas desa dan kecamatan, menjalani isolasi mandiri dan dipantau oleh petugas,” kata juru bicara Satgas PPC-19 Kabupaten Bone, Dokter Yusuf, Sabtu (30/5/2020).

“28 Mei ke Makassar persiapan pulang ke Jakarta, dia melakukan Swab secara mandiri di Makassar. 30 Mei, hasil Swab keluar konfirmasi positif Covid-19,” sambung Yusuf.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Dampingi Pangdam XIV Hasanuddin di Lokasi TMMD, Ini yang Disampaikan

Dijelaskan, saat ini yang bersangkutan sementara diisolasi di Hotel Harper Makassar oleh gugus tugas Provinsi Sulsel.

Selain pasien yang bersangkutan, suaminya yang bekerja di salah satu perusahaan telekomunikasi di Makassar juga menunggu hasil swab.

“Semua kontak yang ada di Desa Pattimpa Kecamatan Ponre dan Desa Bellu Kecamatan Salomekko, sudah diidentifikasi dan menjalani isolasi,” pungkas Yusuf.

Sekretaris Satgas PPC-19 yang juga Kalaksa BPBD Kabupaten Bone, Dray Vibrianto, mengimbau dan berharap warga yang pernah kontak dengan pasien tersebut, agar mengisolasi diri dan melapor kepada petugas kesehatan setempat.

“Hasil surveillance awal gugus tugas PPC-19 Kecamatan Ponre, kontak aktif dengan pasien ini cukup banyak, bahkan tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Bone. Untuk itu kami berharap agar bagi siapa saja merasa pernah kontak, agar mengisolasi diri dan melapor kepada petugas kesehatan setempat,” kata Dray.

Baca Juga:  Pemkab Sinjai Siapkan Posko Tanggap Virus Corona

Dengan demikian, data terakhir jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bone sebanyak 13 orang. Empat orang diantaranya dinyatakan sembuh, dan nol kasus kematian akibat virus corona ini. (Yusdi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top