Berburu Kebutuhan Lebaran di Tengah Pandemi, Pengunjung Pasar Abaikan Protokol Kesehatan

Berburu Kebutuhan Lebaran di Tengah Pandemi, Pengunjung Pasar Abaikan Protokol Kesehatan

Jumat, 22 Mei 2020,

KOLUT, SULAWESINEWS.COMMenjelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 H pengunjung pasar di Desa Beringin Kecamatan Ngapa  Kabupaten Kolaka Utara, membludak, Kamis (21/05/2020).

Dari pantauan SulawesiNews.com, terlihat warga mulai menyerbu pasar untuk kebutuhan lebaran, mulai dari peralatan dan bahan-bahan membuat kue, hingga pakaian baru.

Meski di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, rupanya protokol penanggulangan Covid-19 diabaikan demi berburu kebutuhan lebaran.

“Pandemi tidak mempengaruhi aktifitas masyarakat Kecamatan Ngapa untuk berburu kebutuhan jelang Idul Fitri. Bahkan di dalam pasar susah sekali berjalan karena saking banyaknya masyarakat yang datang berbelanja,” ujar seorang pengunjung yang bernama Lenny.

Kendati demikian, untuk terus meningkatkan kewaspadaan di tengah pandemi Covid-19, terlihat sejumlah relawan dari Desa Beringin bersama pihak Kepolisian dari Polsek Ngapa memberikan imbauan kepada warga.

Dengan menggunakan alat pengeras suara, para pengunjung maupun pedagang mereka imbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Namun karena banyaknya pengunjung, sehingga imbauan itu tidak diindahkan dan mereka tetap berdesak-desakan masuk ke dalam pasar.

“Sejumlah kebutuhan harus dipenuhi mulai dari sekarang, karena khawatir apabila berbelanja sudah dekat lebaran malah susah karena lebih padat. Tapi ternyata hari ini sudah sangat padat pengunjung,” ujar salah seorang pengunjung dari kecamatan Tiwu.

Sementara itu, membludaknya jumlah pengunjung di pasar tersebut juga membuat lalu lintas di seputaran pasar menjadi padat. Bahkan kemacetan pun tak terhindarkan. (Andi Momang)

TerPopuler