Berkunjung ke Sinjai, Danrem 141 Toddopuli Bahas Penanganan Covid-19

Berkunjung ke Sinjai, Danrem 141 Toddopuli Bahas Penanganan Covid-19

Selasa, 05 Mei 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COMKomadan Korem (Danrem) 141 Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai, Selasa (5/5/20).

Oang nomor satu di Korem 141 Toddopuli tersebut berkunjung di dua titik, yakni di Markas Kodim 1424 Sinjai dan Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Kedatangan Danrem 141 Toddopuli bersama rombongan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai disambut langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai Hj A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal dan para Forkopimda serta Sekda Sinjai Drs.  Akbar.

Brigjen TNI Djashar Djamil mengatakan, bahwa kunjungan kerja ini merupakan pertama kalinya setelah dilantik menjadi Danrem 141 Toddopuli dengan tujuan untuk memperkenalkan diri, menjalin silaturahim dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah, Forkopimda Sinjai serta personil Kodim 1424 Sinjai.

“Selain silaturahmi, kami juga melihat sejauh mana pelaksanaan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sinjai dan apa yang disampaikan oleh Pak Bupati, bahwa berbagai upaya telah dilakukan dan berjalan dengan baik. Mudah-mudahan virus corona ini cepat berlalu,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan rasa ucapan terima kasih kepada Danrem 141 Toddopuli yang menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Sinjai dalam rangka membangun sinergitas antara TNI dan Pemerintah Daerah.

“Banyak hal yang kami bicarakan, mulai dari sinergitas TNI dan Pemda khususnya dalam penjagaan wilayah serta membahas mengenai penanganan Covid-19,” kata Seto.

Selain itu, pihaknya juga membahas terkait peran TNI dalam membantu masyarakat dalam pembangunan di Sinjai.

“Alhamdulillah, beberapa poin yang disampaikan juga khususnya bagaimana meningkatkan peran TNI di tengah masyarakat,” ujarnya. (Rls/Adv)

TerPopuler