Bertambah, Positif Covid-19 di Kolaka Utara Jadi 6 Orang

Bertambah, Positif Covid-19 di Kolaka Utara Jadi 6 Orang

Minggu, 10 Mei 2020,

KOLUT, SULAWESINEWS.COMJuru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, dr Syarif Nur Ramly kembali merilis data terbaru terkait Covid-19, Sabtu (9/5/2020).

Dokter Syarif Nur menyebutkan ada tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut seorang laki-laki (43) yang saat ini sudah ditangani tim medis RSUD Djafar Harun, Kolaka Utara.

Ada pun warga yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 ini merupakan cluster ijtima Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saat ini pasien kasus baru positif yang keenam, sudah berada di ruangan perawatan dan sementara dirawat tim medis Gugus Satuan Tugas penanggulangan penanganan penyebaran virus corona di RSUD Djafar Harun,” kata Syarif Nur Ramly.

Dikatakan Syarif, dari keenam pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona tersebut, satu diantaranya sudah sembuh dan lima orang lainnya masih menjalani perawatan medis.

Olehnya itu, ia kembali mengingatkan agar masyarakat Kolaka Utara tetap senantiasa mematuhi segala imbauan pemerintah seperti tetap di rumah, rajin mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktifitas. Selalu gunakan masker ketika hendak keluar rumah, kalau ada urusan yang sangat penting.

Syarif pun mengimbau, jika ada warga yang merasa mengalami hal-hal yang bisa menimbulkan gejala agar segera mengkonfirmasi ke Gugus Tugas untuk diperiksa, demi menghindari terjadinya penyebaran secara masif. (Andi Momang)

TerPopuler