Bupati Kolut Pantau Langsung Pembagian Paket Sembako

Bupati Kolut Pantau Langsung Pembagian Paket Sembako

Jumat, 01 Mei 2020,

KOLUT,SULAWESINEWS.COM Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan sembako di empat Kecamatan, yakni di Kecamatan Katoi, Kodeoha, Tiwu dan Ngapa.

Pendistribusian sembako tersebut dilakukan secara serentak oleh OPD dan Forkopimda di empat Kecamatan itu, Kamis (30/4/2020).

Penyalurannya pun dipantau langsung Bupati Kolut, H Nur Rahman Umar bersama Wakil Bupati H Abbas serta Ketua DPRD Kolut, Buhari.

Nur Rahman Umar dalam sambutan di Kantor Kelurahan Lapai mengatakan, bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. yang terdampak Covid-19.

“Apa lagi ini kita melaksanakan puasa bulan suci ramadan. Mudah-mudahan kita bisa semakin mempermantap iman kita dalam menghadapi cobaan, dan semua ibadah yang kita lakukan di bulan suci ini dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,” kata Nur Rahman.

Dikatakannya, dengan adanya virus corona semua aktifitas tidak berjalan normal.

“Maka pemerintah hadir untuk  menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat,” jelasnya.

Nur Rahman pun berharap dan meminta kepada masyarakat Kolut untuk senantiasa menaati anjuran pemerintah agar semua bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Patowonua.

Selain itu, ia juga berharap kepada pemerintah kecamatan, kelurahan, Kepala Desa dan masyarakat agar berperan aktif dalam pemantauan d

“Dan apabila ada warga yang tidak mengikuti anjuran dari Pemerintah terkait Covid-19 agar segera di peringati, jangan kita tinggal diam karena Covid-19 ini tidak bisa di anggap main-main,” harapnya.

Dalam penyaluran paket sembako tersebut, setiap desa mendapat sebanyak 20 karung beras dengan berat 25 kilogram, 20 rak telur serta gula pasir 60 kilogram yang nantinya akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu. (Andi Momang)

TerPopuler