Di Tengah Pandemi Covid-19, KKST Kolut Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Di Tengah Pandemi Covid-19, KKST Kolut Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Rabu, 20 Mei 2020,

KOLUT, SULAWESINEWS.COMKerukunan Keluarga Sang Torayan (KKST) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang berdampak pandemi Covid-19, di 15 Kecamatan di Kolaka Utara, Selasa (19/05/2020).

Ketua KKST Kolut, Buhari menyebutkan bahwa penyaluran sembako di 15 Kecamatan tersebut terbagi tiga zona.

“Penyaluran terbagi tiga zona. Saya salurkan di Kecamatan Pakue sampai ke Tolala. Sementara sekretaris KKTS, Kanna (Ketua Golkar Kolut) penyalurannya dari Kecamatan Ngapa sampai Katoi dan Bendahara KKTS, Junus (Kadis Perhubungan Kolut) penyalurannya dari Kecamatan Lasusua sampai Ke Kecamatan Wawo,” jelas Buhari yang juga Ketua DPRD Kolut itu. 

Dikatakannya, bantuan tersebut selain dari pengurus KKST, juga ada bantuan dari Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar dan beberapa pengusaha, diantaranya Anton (mantan Ketua PAN Kolut) dan masyarakat yang mampu dan juga dari para PNS.

Buhari menambahkan, penyaluran sembako tersebut tidak melihat dari agama suku atau kelompok lain.

“Yang jelasnya semua warga yang berdampak pandemi Covid-19 dipastikan akan tersentuh Bantuan ini,” ujar politisi senior di partai Demokrat ini.

“Penyaluran sembako dari KKST bukan ini saja, tetapi akan berlanjut sampai virus Covid-19 hilang dari Indonesia khususnya Bumi Patampanua Kolut,” sambungnya.

Selain itu, Buhari juga mengajak kepada warga lainnya untuk menyisihkan sebagian pendapatan demi meringankan beban atau kesulitan warga yang kurang mampu.

“Mari kita menyisihkan sebagian pendapatan kita untuk membantu saudara-saudara kita yang kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, karena Allah menjanjikan dengan bersedekah akan membalasnya dengan melipat gandakan pahala dan rezekinya,” tutupnya. (Andi Momang)

TerPopuler