Hadiri Peringatan Nuzulul Quran Via Daring, Ini Harapan Sekda Soppeng

Hadiri Peringatan Nuzulul Quran Via Daring, Ini Harapan Sekda Soppeng

Sabtu, 09 Mei 2020,
SOPPENG, SULAWESINEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng Drs H Tenrisessu, M. Si menghadiri peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan secara live dengan aplikasi zoom di ruang Soppeng Command Center (SCC) di kantor Bupati Soppeng, Jalan Salotungo Watansoppeng, Sabtu (09/5/2020).

Dalam acara tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H.M Nurdin Abdullah, M.Agr menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksana kegiatan ini.

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada Bupati dan walikota se-Sulawesi Selatan bersama Forkopimda dan seluruh pihak yang telah berjuang memerangi virus Corona-19 sehingga tidak berkembang di daerah kita ini. Virus korona ini telah memporak-porandakan kehidupan perekonomian kita dengan menyerang kesehatan kita,”ujar Nurdin Abdullah.

Mantan bupati Bantaeng ini berharap dengan momentun Nuzulul Quran ini mari kita berdoa kepada Allah swt supaya bisa mengangkat virus corona ini di Indonesia dan Sulawesi Selatan.

“Mari saling memberikan semangat karena dengan semangat insya allah segala permasalahan akan diselesaikan secara bersama sama,” katanya.

Sementara itu, Sekda Soppeng mengungkapkan dengan peringatan nuzulul quran ini dapat memberikan makna bagaimana perjuangan rasululullah dalam memperjuangkan perkembangan agama islam.

“Mengenalkan alquran memerlukan waktu lama dan dibutuhkan kerjasama seluruh umat muslim dalam menyiarkan agama islam ini,”ungkapnya.

Selain itu, Tenri Sessu juga menuturkan bahwa sebagai umat muslim kita harus meneladani semangat juang Rasulullah demi keselamatan umatnya didunia dan akhirat.

“Seperti situasi negara ini yang sedang berjuang menghadapi penyebaran Covid-19 maka dibutuhkan semangat juang dan kerja sama yang solid seluruh element dalam masyarakat baik dalam penanganan ataupun bentuk kepatuhan pada anjuran pemerintah dalam menghentikan Covid-19 ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, semangat juang, gotong-royong atau kerja sama antara pemerintah dalam melawan penyebaran Covid 19 ini.

Dia juga berharap, dalam waktu yang tidak terlalu lama Covid-19 bisa hilang dimuka bumi ini dan kita bisa bebas beraktifitas lagi.

Turut hadir Kadis Kominfo, Kasatpol PP, Kadis Pemdes, Kabag Kesra bersama jajarannya. (Adv)

TerPopuler