Keluarga Pasien Corona Dipulangkan, Ketua Gugus Tugas: Ini Bukan Aib

Keluarga Pasien Corona Dipulangkan, Ketua Gugus Tugas: Ini Bukan Aib

Jumat, 08 Mei 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COM Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (PPC-19) Kabupaten Bone, HA Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, mengunjungi keluarga pasien yang menjalani karantina di rumah singgah penanganan Covid-19 yang terletak di Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat (08/05/2020).

Sepuluh orang anggota keluarga pasien corona yang berasal dari Kecamatan Tellu Siattinge, menjalani masa karantina di rumah singgah tersebut. Mereka juga sudah menjalani pemeriksaan swab, dan hasilnya dinyatakan negatif Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, Dokter Yusuf menyebutkan, dari sepuluh orang itu sebelumnya sudah dipulangkan lima orang.

“Kemarin 5 orang sudah dipulangkan ke rumah masing-masing, dan hari ini juga sebanyak 5 orang (dipulangkan),” jelas Yusuf.

Fahsar, Ketua Gugus Tugas PPC-19 yang juga Bupati Bone berharap agar anggota keluarga pasien yang sudah menjalani karantina tetap menjaga kesehatan, dan meminta kepada masyarakat agar jangan mengucilkan mereka. Karena penyakit tersebut bukanlah aib.

“Apalagi sudah ada hasil swab negatif, dan ini bukan aib,” kata Fahsar.

Pada kesempatan itu, Fahsar juga menyerahkan sembako dan masker kepada lima orang yang akan dipulangkan tersebut.

Sekitar pukul 10.23 Wita, Bupati Bone melepas pemulangan 5 orang tersebut dari rumah singgah dengan kendaraan yang sudah disiapkan menuju rumah masing-masing.

Dengan wajah cerah penuh optimis, mereka menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang diberikan selama menjalani karantina di rumah singgah.

#GugusTugasPPC-19 #LawanCorona #BoneTangguh #TetapJagaJarak #JagaImunTubuh #HindariKeramaian #PakaiMasker

TerPopuler