PDP Meninggal di Kolaka Utara Positif Covid-19

PDP Meninggal di Kolaka Utara Positif Covid-19

Rabu, 13 Mei 2020,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM R (28), warga Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara yang sebelumnya tercatat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 dan meninggal dunia pada Senin (4/5/2020) lalu, dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kolaka Utara, Dokter Syarif Nur Ramly menyebutkan, berdasarkan hasil swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, R yang berjenis kelamin Iaki-Iaki itu terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tadi subuh kami telah menerima laporan dari Balai Laboratorium Kesehatan Makassar dan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, hasil pemeriksaan swab lelaki yang berinisial R (28) pasien PDP yang meninggal pekan lalu di RSUD Djafar Harun dinyatakan positif Covid-19,” jelas Syarif Nur, Rabu (13/05/2020).

“Sehingga saat ini positif Covid-19 di Kolaka Utara menjadi tujuh orang. Lima orang masih dalam perawatan satu orang dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia,” sambungnya.

Dikatakan, untuk total kasus orang dalam pemantauan (ODP) di Kolaka Utara terdapat 174. Selesai menjalani pemantauan 169 orang dan dalam proses pemantauan tersisa lima orang.

Kasus orang tanpa gejala (OTG) sampai hari ini sebanyak 68 orang. Proses pemantauan 63 orang, dan yang selesai pemantauan sebanyak lima orang.

“Pasien dalam pengawasan (PDP) di Kolut ada perubahan signifikan, karena empat kasus PDP dinyatakan sembuh dan selesai dalam pengawasan,” ujarnya. (Andi Momang)

TerPopuler