Pemkab Soppeng Raih WTP Keenam Kalinya dari BPK

Pemkab Soppeng Raih WTP Keenam Kalinya dari BPK

Jumat, 29 Mei 2020,
SOPPENG, SULAWESINEWS.COM - Untuk keenam kalinya, Pemerintah Kabupaten Soppeng meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Predikat tersebut diraih pada saat mengikuti video conference penandatangan berita acara serah terima laporan hasil pemeriksaan (LHP) laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 bersama BPK RI perwakilan Sulsel, Jumat (29/05/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak bersama Ketua DPRD Soppeng H Syahruddin M Adam menandatangani LHP LKPD di Aula Kantor BPKPD Kabupaten Soppeng.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel Wahyu Priono, dalam arahannya menyebutkan bahwa Penyerahan Laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2019 Pada 2 Kota Dan 16 Kabupaten di Sulsel. Pemeriksaan terhadap laporan keuangan bertujuan Untuk memberikan opini tentang kewajaran penyediaan laporan keuangan.

Opini merupakan pernyataan pemeriksaan mengenai informasi yang di sajikan dalam pengelolaan Laporan keuangan. Pemeriksaan keuangan juga dimaksudkan untuk memantapkan adanya penyimpangan dalam Laporan pengelolaan keuangan.

Selain itu, Wahyu Priono juga tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Kabupaten Soppeng yang meraih Wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk yang ke 6 kalinya. (Adv)

TerPopuler