Posko Perbatasan Sinjai-Bone Tetap Siaga

Posko Perbatasan Sinjai-Bone Tetap Siaga

Minggu, 24 Mei 2020,

SINJAI, SULAWESINEWS.COMTim gabungan yang bergantian melakukan penjagaan dan pemeriksaan di Posko Terpadu Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih siaga di posko perbatasan.

Seperti yang terpantau di posko perbatasan Kabupaten Sinjai-Bone pada Sabtu (23/5/2020) siang.

Sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan TNI-Polri tak kenal lelah memeriksa setiap pengendara yang ingin masuk dan melintas di Sinjai.

Koordinator oosko dari Puskesmas Lappadata, Ailin mengungkapkan, hingga saat H-1 Lebaran Idul Fitri, pihaknya masih menjalankan tugas dan amanah untuk melakukan penjagaan di posko perbatasan.

Ailin juga menuturkan, bahwa dalam sehari pihaknya memeriksa ribuan warga (pengendara) yang masuk ke wilayah Kabupaten Sinjai.

Tetapi kata dia, semua yang melintas itu diberhentikan lalu kemudian diperiksa.

“Semua yang melintas ke Sinjai kita periksa semua, tidak yang kita loloskan. Kalau ada pendatang dari zona merah, kita data, ambil identitasnya kemudian dikirim ke wilayah kerja puskesmas untuk selanjutnya dilakukan pemantauan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Ailin bahwa sejak pagi hingga pukul 16.30 Wita sore, sedikitnya ada 5.605 orang yang diperiksa. (**)

TerPopuler