Satgas PPC-19 Bone Berhasil Temukan Tiga Sopir Kontak Pasien Corona

Satgas PPC-19 Bone Berhasil Temukan Tiga Sopir Kontak Pasien Corona

Sabtu, 02 Mei 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COMTim Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (Satgas PPC-19) Kabupaten Bone terus melakukan pelacakan kontak (kontak tracing) terhadap orang yang pernah dekat dengan kelima warga Bone yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari pelacakan itu, tim Satgas PPC-19 berhasil temukan tiga orang. Yakni 2 orang kontak kasus positif dari Kecamatan Kahu dan 1 orang kontak kasus positif dari Kecamatan Tellu Siattinge.

“Ada dua kontak yang di Pasaka, satu sopir mobil penumpang yang bawa dari Makassar dan satu sopir Ambulance yang bawa ke RS Sinjai. Untuk kontak dari Tellu Siattinge juga seorang sopir penumpang tapi domisilinya di Kecamatan Tanete Riattang Barat,” jelas juru bicara Satgas PPC-19 Bone, Dokter Yusuf Tolo, Sabtu (2/05/2020).

Sementara untuk tindak lanjutnya kata dia, dua kontak kasus positif dari Desa Pasaka sudah dirapid tes dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing–masing.

Sementara untuk sopir yang merupakan kontak kasus positif dari Tellu Siattinge, masih menunggu rapid tes dan juga sudah menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Yang sopir dari Tanete Riattang Barat masih menunggu petugas Puskesmas setempat untuk rapid tes. Tapi ketiganya sudah menjalani isolasi mandiri juga,” sebutnya.

Yusuf menyebutkan, pihaknya juga sudah memerintahkan agar ketiga kontak dari Desa Pasaka, yakni kedua orang tua korban dan adiknya menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Ketiganya dijaga ketat oleh Kades beserta relawan di sana, ada yang mengurus ternaknya, sawahnya sampai makannya,” jelas Yusuf.

#GugusTugasPPC-19 #LawanCorona #BoneTangguh #TetapJagaJarak #JagaImunTubuh #HindariKeramaian #PakaiMasker

TerPopuler