Terinspirasi dari Satgas PPC-19, Remaja Masjid di Bone Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

Terinspirasi dari Satgas PPC-19, Remaja Masjid di Bone Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

Selasa, 05 Mei 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COMUpaya cegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang dilakukan tim Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (Satgas PPC-19) Kabupaten Bone, menginspirasi beberapa elemen masyarakat untuk turut serta memerangi virus mematikan itu.

Seperti yang dilakukan para pemuda Rompe yang tergabung remaja Masjid Al-Hidayah Rompe, Lingkungan Rompe Kelurahan Bajoe Kecamatan, Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

Di tengah pandemi Covid-19, para remaja masjid tersebut berinisiatif melakukan aksi penyemprotan disinfektan ke rumah warga di Lingkungan Rompe, Senin (04/05/2020).

Asdar Hafid, selaku koordinator mengatakan, bahwa sekitar 150 kepala keluarga (KK) yang ada di lingkungan itu sudah dilakukan penyemprotan. “Dan Ahamdulillah, selesai juga hari ini,” katanya.

Bahkan kata Asdar, pihaknya tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan itu di lingkungannya saja.

“Selanjutnya penyemprotan akan dilakukan di lingkungan Tengnge dan Maccedde Kelurahan Bajoe. Itu berdasarkan permintaan sejumlah warga di Tengnge dan Maccedde,” ujarnya.

Asdar mengakui, bahwa inisiatif itu muncul di tengah pandemi Covid-19 dikarenakan sampai saat ini Rompe belum tersentuh tangan pemerintah, dan notabenenya Rompe pun terdampak.

“Padahal rumah singgah ODP, keluarga dari pasien positif Covid-19 Kabupaten Bone ada di Kelurahan Bajoe, yang terletak di antara lingkungan Rompe-Tengge dan Maccedde,” ungkap Asdar.

Sementara itu, Sekretaris Satgas PPC-19 Kabupaten Bone Dray Vebrianto mengatakan, dalam menghadapi Covid-19 inisiatif masyarakat memang diharapkan. Pasalnya, kata dia, Satgas PPC-19 tidak bisa bekerja tanpa dukungan dari masyarakat.

“Inisiatif masyarakat memang kami harapkan dalam menghadapi Covid-19, karena kami (Satgas PPC-19) tidak bisa kerja sendiri,” ujar Dray Vebrianto.

Sekretaris Satgas PPC-19 yang juga Kalaksa BPBD Bone itu menyebutkan, bahwa penyemprotan disinfektan seperti yang dilakukan Remaja Masjid itu harus tetap dilakukan secara masif oleh Gugus Tugas Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

“Terutama Kecamatan, Desa atau Kelurahan yang banyak ODP, PDP dan positif Covid-19,” jelasnya.

#GugusTugasPPC-19 #LawanCorona #BoneTangguh #TetapJagaJarak #JagaImunTubuh #HindariKeramaian #PakaiMasker

TerPopuler