Tim Gugus Tugas Lakukan Ini Agar Keluarga Pasien Tidak Jenuh Saat Jalani Isolasi

Tim Gugus Tugas Lakukan Ini Agar Keluarga Pasien Tidak Jenuh Saat Jalani Isolasi

Sabtu, 02 Mei 2020,

BONE, SULAWESINEWS.COMKetua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (PPC-19) Kabupaten Bone, HA Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, mengatakan keluarga pasien yang sedang menjalani isolasi di gedung Politeknik Teknologi Negeri Bone, diberikan metode khusus.

Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh sekaligus memberi dorongan semangat agar mereka tidak merasa jenuh dan stres.

Seperti yang terpantau pada Sabtu (2/5/2020), sejumlah keluarga pasien Covid-19 menjalani berbagai kegiatan.

“Salah satu metode itu adalah melakukan senam bersama. Senam tersebut bisa meningkatkan imun pasien dan membiasakan hidup sehat dengan berolahraga,” ungkap Fahsar

Mereka terlihat mulai cerah. Walau mereka masih memperlihatkan wajah kecemasan.

“Tentu mereka agak terganggu dengan pandangan sejumlah orang. Tentu pula akan merasakan kejenuhan di tempat isolasi, tanpa kunjungan dari sanak saudara,” ujarnya.

Rasa jenuh, stres dan ingin pulang karena merindukan keluarga pun dirasakan tiap pasien.

Namun untuk menghilangkam kejenuhan yang dapat memicu pasien stres, tambah Fahsar, maka pendamping dari gugus tugas tak hanya memberikan beberapa fasilitas kepada keluarga pasien corona. Tetapi juga memberikan beberapa metode yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres.

“Kita terus mengarahkan mereka untuk enjoy dan berusaha membudayakan pola hidup sehat,” jelas Fahsar.

Sebelumnya juru bicara (jubir) Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (Satgas PPC-19) Kabupaten Bone, Dokter Yusuf menjelaskan, bahwa di tempat itu dipastikan semua klien mendapat pengawasan dengan ketat karena memang tidak ada lagi kontak dengan keluarga.

Dan mereka disediakan fasilitas kamar yang berpendingin ruangan, makan minum, suplemen gizi, fasilitas hiburan tv dan internet.

#GugusTugasPPC-19 #LawanCorona #BoneTangguh #TetapJagaJarak #JagaImunTubuh #HindariKeramaian #PakaiMasker

TerPopuler