Bahas Pilkada 2020, Kominfo Soppeng Gelar Rakor Bersama Kemendagri

Bahas Pilkada 2020, Kominfo Soppeng Gelar Rakor Bersama Kemendagri

Rabu, 10 Juni 2020,
SOPPENG, SULAWESINEWS.COM - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Soppeng, Drs Sarianto yang diwakili Kabid peliputan Drs A Saharuddin,M.Si mengikuti rapat koordinasi melalui video conferensi di ruang NOC Kantor Bupati Soppeng, Rabu (10/06/2020).

Rapat tersebut digelar oleh pusat penerangan Kementerian Dalam Negeri bersama para kepala Dinas kominfo, Kabag humas Kabupaten/kota, dengan agenda konsolidasi pelaksanaan sosialisasi Pilkada serentak tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, kepala Pusat penerangan kementerian dalam negeri Dr. Drs. Bahtiar M.Si mengatakan, bahwa masa jabatan kepala daerah 5 tahun, tidak boleh dikurangi 1 hari dan ditambah 1 hari.

Dikatakannya, keputusan negara sudah diambil dan sudah disepakati pelaksanaan Pilkada serentak dilaksanakan pada 9 Desember 2020 dan secara politik narasi Pilkada adalah pilkada serentak 2020, jurdil, luber dan aman dari covid 19.

“Saya mohon ijin dan bantuan kepada kepala Dinas Kominfo, kehumasan pemerintah daerah yang melaksanakan tugas komunikasi publik agar diluruskan. Ditegaskan, tak ada opsi lain Pilkada serentak 9 Desember 2020 itu yang harus kita laksanakan," jelas Bahtiar.

Dari 15 tahapan Pilkada, 5 tahapan sudah dilaksankan, 10 tahapan mengalami perubahan jadwal karena adanya pandemic covid 19. “Seluruh tahapan dimulai 15 Juni 2020 hingga Desember 2020. Itu seluruhnya dilakukan dengan protokol kesehatan," tutupnya.

TerPopuler