Patuhi Protokol Kesehatan, Obyek Wisata Di Kabupaten Soppeng Kembali Dibuka

Patuhi Protokol Kesehatan, Obyek Wisata Di Kabupaten Soppeng Kembali Dibuka

Jumat, 12 Juni 2020,
SOPPENG, SULAWESINEWS.COM - Pengaturan penutupan dan pembukaan kembali obyek wisata dan sarana olahraga di wilayah Kabupaten Soppeng.

Berdasarkan Surat Edaran Bupati Soppeng No: 556/197/Disparpora/III/2020 Tanggal 30 Maret 2020 tentang penutupan  obyek wisata dan sarana olahraga di wilayah Kabupaten Soppeng, maka terhitung mulai tanggal 30 Maret 2020 semua obyek wisata dan sarana olahraga tertutup umum/pengunjung.

Selanjutnya sebagai tindak lanjut Surat Edaran Bupati No: 556/229/Dsiparpora/VI/2020 tanggal 11 Juni 2020 tentang pembukaan kembali obyek wisata dan sarana olahraga untuk umum/pengunjung namun tetap harus mematuhi prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Drs. Muh. Arif Dimas, M.Si mengajak seluruh warga masyarakat yang ingin berkunjung ke obyek wisata dan sarana olahraga agar tetap mematuhi SOP yang berlaku.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata, Hj. A. Isa Tenri Sumpala, SE memastikan semua obyek wisata sudah siap untuk dibuka kembali mulai besok pagi.

"Sekarang obyek wisata alam Ompo serta Wisata Alam Citta telah disediakan cuci tangan, bilik disinfektan, handsanitizer serta para petugas obyek wisata diwajibkan menggunakan masker pada saat bertugas," ujarnya.

Pembukaan obyek wisata dan sarana olahraga ini juga tetap memperhatikan perkembangan situasi kedepannya. Jika memang tidak memungkinkan maka akan dikaji kembali.

Dikatakan, khusus untuk KWA Lejja kepastian dibuka kembali untuk publik, masih menunggu surat izin resmi dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dikoordinasikan oleh Perusda Kabupaten Soppeng selaku pengelolah obyek wisata Alam Lejja.

TerPopuler