Tahapan Pilkada Soppeng Dimulai, KPUD Lantik Ratusan PPS

Tahapan Pilkada Soppeng Dimulai, KPUD Lantik Ratusan PPS

Minggu, 14 Juni 2020,

SOPPENG, SULAWESINEWSCOM - Ketua KPUD Soppeng, Muhammad Hasbi, melantik ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Tahun 2020.

Pelantikan sebanyak 210 orang PPS tersebut berlangsung di aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Minggu (14/06/2020).

Dalam sambutannya, Muhammad Hasbi mengatakan bahwa pelantikan anggota PPS ini terlaksanakan secara bergelombang karena tidak memungkinkan untuk melakukan pelantikan secara keseluruhan mengingat kita harus mengikuti standar Protokol Kesehatan.

“Sejak pandemi virus covid-19 semua kegiatan yg berkaitan Pilkada ditunda, sehingga untuk pertama kalinya kita melakukan pemilihan dalam suasana bencana non alam, dimana kita harus beradaptasi dengan itu dan tentunya kita harus tetap waspada” bebernya.

Dirinya pun merasa bersyukur atas antuasias Kabupaten Soppeng dalam menghadapi Covid 19, sesuai informasi yang diterimanya baik ODP, PDP, maupun yang berstatus Positif semuanya sudah di angka nol atau nihil.

“Namun demikian kita harus tetap menjalankan standar protokol kesehatan utamanya memakai masker, jaga jarak, dan, selalu mencuci tangan,” pesannya.

Di akhir sambutannya, Hasbi menyampaikan anggota PPS yang baru saja dilantik akan melakukan orientasi tugas sebagai bekal untuk menekuni pekerjaan-pekerjaan mereka kedepannya.

Dalam kegiatan itu turut hadir Asisten Administrasi Pemerintahan, Kapolres Soppeng, Dandim 1423, Ketua Bawaslu Kab. Soppeng, para anggota KPU Kabupaten Soppeng, Ketua anggota PPK se-Kabupaten Soppeng. (Adv)

TerPopuler