Lonjakan Drastis Pasien Covid-19 di Kolaka Utara, Hari Ini 42 Orang Positif

Lonjakan Drastis Pasien Covid-19 di Kolaka Utara, Hari Ini 42 Orang Positif

Rabu, 01 Juli 2020,
KOLUT, SULAWESINEWS.COM – Pasien terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) terjadi lonjakan, Rabu (1/7/2020).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka Utara mencatat penambahan pasien positif Covid-19 tersebut sebanyak 42 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolut, Dokter Syarif Nur Ramli mengatakan, penambahan 42 pasien positif Corona itu merupakan klaster baru. Yang terdiri dari pekerja tambang dan tenaga medis.

“Kami informasikan ada penambahan positif hari ini sebanyak 42 orang. 14 diantaranya pekerja tambang, 1 orang merupakan tenaga pengamanan di tambang dan 7 orang lainya masih berkaitan dengan karyawan tambang,” kata Dokter Syarif.

“Ada juga pasien yang terkonfirmasi positif 18 orang dari tenaga medis RSUD Djafar Harun Kolaka Utara yang bekerja di UGD, dan dari Puskesmas 2 orang,” sambungnya.

Syarif menjelaskan, 18 orang tenaga medis tersebut diduga tertular dari pasien 14 yang sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di UGD sebelum di rujuk ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

Dikatakannya, tenaga medis yang terkonfirmasi positif itu sudah dirawat di ruangan isolasi RSUD Jafar Harun Kolaka Utara.

Sementara jejak kontaknya telah dilakukan karantina mandiri, sambil menunggu hasil swabnya.

Untuk karyawan tambang akan dilakukan penjemputan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kolaka Utara. (Andi Momang)

TerPopuler