Edarkan Sabu di Kolut, Mandra Ditangkap Polisi

Edarkan Sabu di Kolut, Mandra Ditangkap Polisi

Sabtu, 22 Agustus 2020,
KOLUT, SULAWESINEWS.COM - Hasdin alias Mandra (28), warga Desa Tambuha Kecamatan Watunohu Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) diringkus Satresnarkoba Polres Kolut, Kamis (20/8/2020).

Mandra ditangkap di rumah kosnya di Desa Beringin Kecamatan Ngapa, Kolut, atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Kolut, Iptu Jamarin Riche mengatakan, tersangka ditangkap beserta barang bukti beberapa sachet sabu dengan berat 10,54 gram bruto, uang tunai Rp 629.000, alat isap sabu, ponsel 2 unit dan timbangan 1 unit.

Selain itu, Jamarin juga menjelaskan bahwa tersangka sebetulnya masih dalam tahanan rutan kelas II B Kolaka, tetapi karena wabah virus Covid-19 sehingga dibebaskan.

"Namun saat berada di luar tahanan, dia melakukan kegiatan ini," ungkap Jamarin.

Diketahui tersangka melakukan aksinya setelah berkomunikasi dengan temannya yang saat ini masih berada di dalam Rutan Kolaka.

"Jadi Mandra ini bekerja dikendalikan dalam Rutan Kolaka. Model operandi tersangka, dia berkomunikasi dengan temannya yang berada di dalam rutan melalui telepon. Selanjutnya barang dikirim melalui seseorang dan barang haram tersebut ditempel di tiang listrik. Sehingga pelaku tidak tau siapa yang antar barang ini," jelasnya.

Dari interogasi polisi, tersangka mengaku sebelum mengedarkan barang haram ini, dia juga mengkonsumsi terlebih dahulu dulu.

Atas perbuatannya, tersangka terancam pasal berlapis. Karena selain mengedarkan, tersangka juga ikut mengkonsumsi narkoba. (Andi Momang)

TerPopuler