Momentum HUT RI ke-75, Ini Jumlah Insentif Veteran yang Diberikan Pemkab Kolut

Momentum HUT RI ke-75, Ini Jumlah Insentif Veteran yang Diberikan Pemkab Kolut

Senin, 17 Agustus 2020,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM - Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang biasanya digelar di Lapangan Aspirasi berlangsung dengan meriah.

Namun kali ini, di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 perayaan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia pada tahun ini terasa berbeda, Senin (17/8/2020).

"Momentum kegiatan perayaan HUT RI yang ke-75 tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini tidak ada kegiatan keramaian atau pengumpulan massa  ditiadakan. Ini sebagai upaya mencegahan penyebaran Covid-19," ujar Bupati Kolut, Nur Rahman Umar, saat bertindak sebagai inspektur upacara.

Selain itu, sebagai pemerintah Kolaka Utara, Nur Rahman berharap untuk di sektor pembangunan fisik maupun non fisik akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Bukan berarti adanya Covid-19 kita mengalami kevakuman di sektor pembangunan. Justru ini memberikan kita motivasi bagaimana agar kebersamaan, utamanya kepekaan itu. Karena salah satu dari sisi positif dengan adanya Covid-19 ini, kepekaan masyarakat termasuk  teman-teman di lingkungan pemerintahan birokrasi memiliki kepekaan sosial," jelasnya.

Tak hanya itu, momentum kemerdekaan RI yang ke-75 tersebut Pemkab Kolut juga memberikan santunan kepada para veteran yang ada di Bumi Patampanua.

Ada pun santunan yang diberikan kepada veteran masing-masing mendapatkan 10 juta rupiah per orang.

"Kita tetap penuhi seperti biasanya, bantuan kepada para pejuang kita dalam hal ini adalah veteran," tutupnya.

Sekadar informasi, upacara bendera yang biasanya diiringi pasukan pengawal sebanyak 70 orang. Namun tahun ini hanya delapan orang sudah termasuk pengibar bendera. (Andi Momang)

TerPopuler