Sejumlah Perwira di Polres Kolut Dimutasi, Ini Harapan Kapolres

Sejumlah Perwira di Polres Kolut Dimutasi, Ini Harapan Kapolres

Selasa, 18 Agustus 2020,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM - Rangkaian mutasi di Polres Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dilakukan.

Sejumlah perwira yang sebelumnya menjabat Kasat dan Kapolsek dimutasi. Proses serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat lama ke pejabat baru dipimpin langsung Kapolres Kolut AKBP I Wayang Rico Setiawan, yang digelar di halaman Mapolres Kolut, Selasa (18/8/2020).

I Wayang Rico mengatakan, serah terima jabatan di tubuh Polres Kolut sebagai hal yang baik, biasa dan bagus. Sebab, selain dengan penyegaran organisasi terdapat peningkatan karir di dalamnya.

"Rotasi di tubuh Polri itu bagus dan baik, biasa, itu untuk penyegaran organisasi, dan peningkatan karir personil itu sendiri," ujarnya.

Selain itu, dengan bergantinya pejabat baru Kapolres berharap semoga yang datang membawa angin segar. Sehingga kinerja Polri, terutama pelayanan dan pengabdian pada masyarakat ditingkatkan lagi.

Ada pun nama pejabat yang mengalami pergeseran tugas antara lain, Iptu Sumantri yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Kolut diangkat dalam jabatan baru sebagai ps Panit 1 unit 2 Subdit 2 ditresnarkoba Polda Sultra.

Iptu Sumantri digantikan Iptu Jamarin Rihce yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lasusua.

Iptu Jamil, sebelumnya Kapolsek Batu Putih kini menjabat Kapolsek Lasusua.

Sementara Iptu Julius Pulung yang sebelumnya menjabat Kasiprovos Satbrimob Polda Sultra, kini menjabat Kapolsek Batu Putih.

Iptu Adianto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngapa dimutasikan sebagai Pama Polres Kolut dan posisinya digantikan Ipda Ansyar R yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pakue.

Iptu Ridwan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kodeoha, kini menjabat sebagai Kapolsek Pakue.

Sementra Polsek Kodeoha ditempati oleh Iptu Sakti Tangke yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 1 Satreskrim  Polres Kendari. (Andi Momang)

TerPopuler