Pentingnya Jamban Sehat, Forkopincam Sibulue Edukasi Masyarakat

Pentingnya Jamban Sehat, Forkopincam Sibulue Edukasi Masyarakat

Rabu, 09 September 2020,
BONE, SULAWESINEWS.COM - Rapat evaluasi percepatan Open Defecation Free (ODF) Kecamatan Sibulue dilaksanakan secara maraton selama lima hari yanh ditempatkan di aula kantor desa masing-masing.

Dalam kegiatan itu, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Kecamatan Sibulue  turun langsung melakukan monitoring dengan melakukan kunjungan dengan memberi edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang belum memiliki jamban sehat.

Rapat evaluasi tersebut dihadiri Kapolsek, Danramil, Kepala UPT Puskesmas Sibulue, Kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua RT, Bidan dan seluruh kader kesehatan yang ada di desa.

Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi, SE.M.Si dihubungi, Rabu (9/9/2020) mengatakan kegiatan ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap peningkatan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat, jika masyarakat sehat tentu akan berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Dikatakannya, inti dari ODF bukan hanya melengkapi jambanisasi masyarakat tetapi lebih kepada merubah perilaku masyarakat, kesadaran untuk membuang kotoran pada jamban di rumah masing-masing, bukan di sembarang tempat.

"Mindset masyarakat kita harapkan semakin baik dan positif, menjadikan kesehatan menjadi faktor utama dalam hidup bermasyarakat," ujar Andi Zainal.

Burhan Hamzah

TerPopuler