Deklarasi dan Dialog Pemuda Aktif Pilkada Digelar di Soppeng

Deklarasi dan Dialog Pemuda Aktif Pilkada Digelar di Soppeng

Rabu, 28 Oktober 2020,


SULAWESINEWS.COM -
Deklarasi dan Dialog Pemuda Aktif Pilkada dengan tema” Harmonisasi Semangat dan Peran Pemuda dalam Menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda di Aula Kantor DPRD Soppeng. Rabu, (28/10/2020).


A. Amar Maarif, Selaku Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 Tahun 2020.


Dengan diselenggarakannya kegiatan Deklarasi dan Dialog Pemuda Aktif Pilkada dengan mengangkat Tema “Harmonisasi Semangat dan Peran Pemuda dalam Menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda”.


Sementara dalam sambutan tertulis Bupati Soppeng, yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda, Drs. A. Fitratuddin, M.Si, bahwa Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para Pemuda Aktif Soppeng atas terselenggaranya acara ini dalam rangka menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-92 Tahun 2020.


Dengan harapan dapat mengintropeksi diri serta melahirkan generasi muda cinta tanah air dan selalu menghargai jasa para pahlawan yang dituangkan dalam suatu kegiatan untuk melahirkan generasi muda yang bertanggung jawab dan menghargai sesama.


“Oleh karena itu, pemuda adalah calon pemimpin bangsa harus mampu memahami dan mendalami secara mendalam tentang makna sumpah pemuda, dimana melalui peringatan sumpah pemuda selalu memicu semangat dan inovasi baru untuk melahirkan bangsa Indonesia yang lebih baik, sejahtera lahir dan batin,” katanya.


Untuk itu, sebagai potensi kekuatan bangsa maka pemuda Indonesia harus senantiasa berdedikasi pada kemajuan sebagaimana Tema Peringatan Tahun ini yaitu harmonisasi semarak dan peran pemuda dalam menyemarakkan hari sumpah pemuda.


“Bagi kita yang berada pada usia kematangan dan kedewasaan, tugas kita adalah bagaimana mempersiapkan dan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa kepada kaum muda tanpa melihat suku, agama, rasa dan etnis sebagai bagian dari proses regenerasi kepemimpinan.” tuturnya.


Disamping itu kami sebagai Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih atas apresiasi pemuda atas partisipasi yang sangat antusias menyelenggarakan acara ini.


Maka setiap pemuda atau kaum muda mari selalu melihat ruang dan peluang yang sama untuk berperang secara nyata pada segala aspek pembangunan.


Oleh karena itu, potensi generasi pemuda perlu terus didorong, dikembangkan dan diarahkan sehingga menjadi sumber daya manusia yang handal, berkarakter dan memiliki daya saing serta siap memajukan pembangunan bangsa.

TerPopuler