Pjs Bupati Soppeng Bersilaturahim di 8 Kecamatan, Ini yang Sampaikan

Pjs Bupati Soppeng Bersilaturahim di 8 Kecamatan, Ini yang Sampaikan

Rabu, 07 Oktober 2020,


SULAWESINEWS.COM -
Pejabat sementara (Pjs) Bupati Soppeng, Idham Kadir melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus bersilaturahim dengan masyafakat di delapan wilayah kecamatan.

Kunker perdananya diawali di Kecamatan Marioriwawo, Rabu pekan lalu dan diakhiri di Kecamatan Marioriawa, Rabu 7 Oktober 2020.

Pada setiap kunkernya di kecamatan, Pjs Bupati Soppeng Idam Kadir menyampaikan, dia diberi amanah oleh Gubernur Sulsel menjadi pejabat sementara (Pjs)  Bupati Soppeng. Karena Bupati H Andi Kaswadi Razak sedang cuti Pilkada selama kurang lebih 71 hari.

“Jadi saya ditunjuk mengisi kekosongan pejabat Bupati di kabupaten Soppeng,” kata Idam Kadir.

Disebutkan, tugas pokok pejabat sementara bupati yang diberikan oleh Gubernur dan kementerian Dalam Negeri yaitu mengawal penyelenggaraan Pilkada Damai. Harapan kami kepada aparat keamanan, daerah kita (Soppeng) tetap aman, damai dan kondusif.

Dalam kunjungan kerjanya, Pjs Bupati Soppeng Idam Kadir juga mengingatkan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada Soppeng.

Dikatakan, diera sekarang pemerintah itu menjadi pelayan masyarakat. Bukan lagi pemerintah yang dilayani karena bagaimana masyarakat dekat dengan pemerintahannya kalau masih dilayani.

Karena itu, Idam Kadir yang juga Kabiro Umum Setda Pemprov Sulsel, mengharapkan seluruh jajaran pemerintah daerah yang berada di lingkup kecamatan, kelurahan/ desa untuk senantiasa terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Dan wajib mempertanggung jawabkan tugas pokok yang telah dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Soppeng, yakni pemerintah yang melayani yang lebih baik.

Selain itu, Idam Kadir mengatakan, tahun ini bangsa Indonesia pada umumnya, dan khususnya Kabupaten Soppeng dihadapkan  musibah bencana non alam, yakni pandemi Covid-19 yang dampaknya tidak saja berimplikasi pada sektor kesehatan. Akan tetapi juga telah mengganggu stabilitas ekonomi dunia hingga perekonomian daerah.

Lanjut Idam, dengan kejadian musibah tersebut kita jadikan motivasi untuk bersatu padu menyatukan potensi kekuatan guna menjaga stabilitas perekonomian daerah, serta tetap mendukung program pemerintah melalui tatanan kehidupan baru dengan berpedoman pada protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Dalam lawatan Kunkernya di 8 kecamatan, Pjs Bupati Soppeng Idam Kadir didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Andi Fithratuddin, Kabag Pemerintahan Setda Hadi Indrajaya, Ny Fitri Aryanti Baur Idham,dan pengurus TP PK Soppeng. (Adv)

TerPopuler