Parkir di Depan Hotel, Mobil Wuling di Kolaka Utara Hangus Terbakar

Parkir di Depan Hotel, Mobil Wuling di Kolaka Utara Hangus Terbakar

Rabu, 18 November 2020,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM - Sebuah mobil minibus merk wuling terbakar di Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (18/11/2020).


Mobil buatan Tiongkok bernopol L 1903 WR itu terbakar saat diparkir di depan salah satu hotel di Lasusua.


Mobil tersebut sedang mengangkut barang dagangan berupa kacamata, lensa dan frame.


Suroto, pemilik mobil naas itu menyebutkan bahwa asap pertama kali terlihat saat sopirnya hendak mengambil barang dagangannya berupa kacamata untuk diperlihatkan kepada pemilik hotel.


"Namun sopir merasakan kondisi ruangan mobil sangat panas, dan melaporkan ke saya. Setelah itu saya pun keluar dari dalam hotel dan  langsung membuka pintu mobil kemudian melihat mobil sudah kondisi mengeluarkan asap," jelas Suroto kepada awak media.


Saat terlihat percikan api sudah membesar, pemilik mobil yang dibantu masyarakat melakukan upaya pemadaman tetapi tidak dapat mengatasinya, hingga mobil mengeluarkan suara ledakan disertai  kobaran api.


"Sekitar 20 menit kemudian, mobil dinas pemadam kebakaran Kolut tiba di sini dan melakukan penyiraman terhadap mobil saya dan api berhasil di padamkan," jelas Suroto.


Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara akibat pantulan cahaya matahari dari lensa kacamata dalam mobil terhadap kardus yang berada di dalam mobil.


Adapun kerugian materil yang dialami pemilik mobil naas tersebut, ditaksir  mencapai Rp 800 juta.


Saat ini pihak kepolisian Polres Kolut sementara melakukan penyidikan penyebab terjadinya kebakaran ini. (Andi Momang)

TerPopuler