Pasca Diterjang Banjir Bandang, Bantuan Pemkab Konawe Tiba di Kolut

Pasca Diterjang Banjir Bandang, Bantuan Pemkab Konawe Tiba di Kolut

Sabtu, 19 Desember 2020,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM - Pasca banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis malam (17/19/2020) lalu.


Pemerintah Kabupaten Konawe merupakan yang pertama menyalurkan bantuan logistik bagi ratusan korban bencana banjir bandang di daerah tersebut.


Pemkab Konawe mengirimkan berupa beras sebanyak 5 ton dan ratusan dus mie instan. Bantuan tersebut tiba di Kolaka Utara, Sabtu (19/12/2020) pagi.


"Pagi ini kita telah menerima bantuan dari Kabupaten Konawe untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang di Kabupaten Kolaka Utara," ujar Wakil Bupati Kolut, H Abbas.


"Adapun bantuan tersebut berupa beras sebanyak 5 ton dan mie instan 749 dus," sambungnya.


H Abbas menjelaskan, bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan pribadi dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.


"Saya selaku pemerintah Kolaka Utara mewakili masyarakat yang tertimpa musibah, mengucapkan terima kasih," kata H Abbas.


Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, bantuan tersebut akan segera didistribusikan kepada warga yang terkena banjir bandang.


Selain itu, bantuan dari warga Kolut dari hari pertama terus mengalir ke lokasi bencana.


"Sejak kemarin bantuan sudah kita distribusikan, termasuk makanan. Tapi karena kita masih dalam kondisi panik, sehingga bantuan tersebut belum begitu terarah, dan hari ini bantuan kembali kita salurkan kepada warga baik dalam bentuk sembako maupun makanan siap santap," kata H Abbas.


Agar penyaluran bantuan tepat dan lancar. Dia juga berharap kepada awak media agar ikut mengawal penyaluran bantuan tersebut supaya tepat sasaran. (Andi Momang)

TerPopuler