Sekda Soppeng Hadiri Pelepasan Distribusi Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Sekda Soppeng Hadiri Pelepasan Distribusi Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Senin, 07 Desember 2020,


SULAWESINEWS.COM -
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Soppeng HA Tenri Sessu melepas secara resmi pendistribusian logistik pemilihan bupati dan wakil bupati Soppeng 2020 yang digelar di lapangan Gasis Watansoppeng, Senin (7/12/2020).


Dalam laporan Sekertaris KPU Kabupaten Soppeng, Mansyur, mengatakan jumlah DPT sebanyak 175. 415 orang dan dalam penyusunan kebutuhan logistik selalu berdasar pada jumlah DPT dan berdasar prinsip pengelolaan logistik KPU yaitu tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran dan tetap guna.


"Logistik yang akan yang akan kita distribusikan pada hari ini adalah logistik teknis pemilihan. Distribusi logistik pada hari langsung menuju penyelenggara di tingkat desa/ kelurahan dan tanggal 8 Desember Selasa baru bergeser ke TPS," kata Mansyur.


Adapun armada pengangkutan yang kita gunakannya, yakni sebanyak 6 buah truk dan 1 buah mobil pick-up.


Sementara itu, sambutan Ketua KPU Soppeng M Hasbi, menyebutkan

pelaksanaan pilkada ini tentu kita menerapkan selain protokol demokrasi yang harus kita jalankan dengan baik dan benar juga kita akan melaksanakan Pilkada kita dengan protokol kesehatan.


"Ini yang selalu kita jaga karena semangat yang sesungguhnya adalah menjaga keselamatan umat menjalankan protokol demokrasi pun, sama halnya dengan menjalankan protokol kesehatan yang semuanya sama-sama kita akan selamatkan keberlangsungan kehidupan umat manusia," kata Hasbi.


"Oleh karena itu sejak awal Komisi Pemilihan Umum memimpikan sebuah penyelenggaraan Pilkada ini yang menghasilkan Pilkada yang beradab sebagaimana kearifan lokal kita sipakatau, sipakalebbi sipakainge," tambahnya.


Kemudian kita akan menjalankan Pilkada ini dengan mengajak semua warga masyarakat sekitar  175.415 di dalam daftar pemilih yang mudah-mudahan datang ke TPS minimal 80%.


Insya Allah yang di samping pelaksanaan kita sukseskan tahapan Pilkada dan pencapaian minimal angka partisipasi 80% itu kita mengupayakan semaksimal mungkin pengelolaan keuangan ini kita gunakan sebaik-baiknya.


Logistik pemilu ini kita sudah siapkan jauh-jauh hari dan alhamdulillah sebagaimana prinsip pengelolaan logistik pemilu yaitu tepat waktu, tepat jenis dan tepat guna.

TerPopuler