BNI Berikan Bantuan Ratusan Paket Sembako Kepada Korban Banjir Bandang di Kolaka Utara

BNI Berikan Bantuan Ratusan Paket Sembako Kepada Korban Banjir Bandang di Kolaka Utara

Kamis, 14 Januari 2021,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Cabang Propinsi Sulawesi Tengggara (Sultra) menyerahkan bantuan sembako sebanyak 250 paket kepada Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Utara (Kolut), untuk didistribusikan kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang di sejumlah desa di empat kecamatan di Kolaka Utara beberapa waktu yang lalu.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh kepala kantor cabang BNI Sultra, Andi Muh Jusuf bersama kepala kantor cabang BNI Kolaka Utara Christian Rembet, Kamis (14/1/2021).


Penyerahan tersebut diterima langsung wakil bupati Kolut H Abbas, dan didampingi kepala BPBD Kolut, Hj. Syamsuryani.


"Saya selaku pemerintah Kabupaten Kolaka Utara berterima kasih kepada Bank BNI yang telah memberikan bantuannya berupa sembako 250 paket kepada masyarakat Kolaka Utara yang tertimpa bencana alam banjir bandang yang terjadi beberapa waktu yang lalu," kata wakil bupati Kolut H Abbas.


Wakil bupati menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir bandang tersebut.


"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara- saudara kita yang terimpah musibah," harapnya.


Sementara itu, Kepala kantor cabang BNI Sultra Andi Muh Jusuf mengatakan, penyaluran bantuan kepada korban terdampak bencana banjir bandang di Kolaka Utara, bank BNI yang merupakan bank milik BUMN selalu ikut serta dalam program sosial melaui "BNI Berbagi".


“Kami ikut prihatin dan merasakan duka mendalam atas bencana yang melanda Kabupaten Kolaka Utara," kata Andi Muh Jusuf, usai menyerahkan bantuan itu.


Muh Jusuf berharap, agar bantuan itu dapat bermanfaat dan bisa sedikit meringankan penderitaan warga yang menjadi korban banjir bandang tersebut.


"Bank BNI selama ini selalu aktif dalam kegiatan sosial melalui "Bank BNI Berbagi". Bukan cuma bencana alam, tapi kegiatan sosial kami lakukan baik dalam bentuk kesehatan maupun pedidikan serta keagamaan," jelas Andi Muh Jusuf.


Kepala BPBD Kolut, Hj. Syamsuryani mengapresiasi apa yang dilakukan BNI cabang Sultra melalui program "BNI Berbagi". Khususnya perhatian pihak BNI kepada masyarakat Kolut yang menjadi banjir bandang. (Andi Momang)

TerPopuler