Di Tengah Pandemi, HUT ke-17 Kabupaten Kolaka Utara Diperingati Sederhana

Di Tengah Pandemi, HUT ke-17 Kabupaten Kolaka Utara Diperingati Sederhana

Kamis, 07 Januari 2021,
KOLUT, SULAWESINEWS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar upacara peringatan HUT ke-17 Kabupaten Kolaka Utara, Kamis (07/1/2021) di Lasusua.

Upacara peringatan HUT Kabupaten Kolaka Utara di tengah pandemi Covid-19 tahun ini berbeda dengan upacara peringatan HUT tahun sebelumnya. Tahun-tahun sebelumnya, upacara dilaksanakan meriah.

Kali ini, upacara HUT Kolut berlangsung sangat sederhana dipimpin bupati kolut Drs HNur Rahma Umar bersama wakil bupati Kolut H Abbas SE.

Bupati Kolut Nur Rahman Umar usai memimpin upacara menyebutkan  bahwa walau pun sekarang ini kita menghadapi bencana pandemi Covid-19 tetapi semangat harus semakin kita tingkatkan.

"Tentunya kedepan ini dengan berbagai tantangan, saya berharap banyak kepada seluruh masyarakat Kolaka Utara agar kiranya memberikan kontribusi secara positif terutama partisipasi dan dukungan penuhterhadap semua program-program pemerintah yang insya Allah akan berorentasi dan mengarah kepada kesejahteran masyarakat Kolaka Utara," ujar Nur Rahman.

Dikatakannya, untuk program 2021 ini pihaknya tetap melanjutkan revitalisasi kakao dan juga sedapat mungkin pemerintah daerah bersama dengan legislatif agar sekiranya pembangunan bandara dapat dilakukan untuk pelaksanan kegiatannya.

"Khususnya untuk pelaksanaan pembangunan fisiknya, kita harapkan 2022 atau 2023. Paling tidak, bandara ini sudah bisa berfungsi sebagai mana kita harapkan," ungkapnya.

"Untuk proyek terintegrasi untuk kakao, alhamdulillah sekarang ini  2020 kita kan sudah membebaskan lahan," jelasnya.

Lebih jauh Nur Rahman memaparkan, bahwa dari segi SDM, juga sudah dipersiapkan untuk mendukung nantinya dalam pengelolaan kakao.

Pada kesempatan itu, turut hadir ketua DPRD Kolut Buhari, Kapolres Kolut I Wayang Rico Setiawan, Kajari Kolut Teguh Imanto, dan sejumlah OPD serta tamu undangan lainnya. (Andi Momang)

TerPopuler