Februari, Bappeda Bone Gelar Musrenbang

Februari, Bappeda Bone Gelar Musrenbang

Selasa, 05 Januari 2021,

BONE, SULAWESINEWS.COM - Jika tidak ada aral yang melintang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bone telah merencanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2022 tingkat kecamatan.


Program tahunan itu akan dilaksanakan pada pertengahan Februari ini. "Insya Allah, sekitar pertengahan bulan Februari," ucap Kepala Bidang Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Kabupaten Bone, Andi Ilham J Arham, Senin (4/1/2021).


Andi Ilham memaparkan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi dan pembimbingan untuk input usulan Musrembang pada aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).


Ia memastikan bahwa pelaksanaan Musrembang Kecamatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. "Pasti akan berbeda dari segi pelaksanaan, karena memperhatikan protokol Covid-19, kemudian usulan pada tahun ini, akan diinput melalui SIPD, dan keseluruhan proses pembahasan dan penerimaannya melalui aplikasi SIPD," terangnya.


Andi Ilham mempersilahkan Tim Delegasi Desa dan Kelurahan untuk mengusulkan lebih dari lima usulan prioritas.


"Dipersilahkan untuk menginput usulan termasuk longlist, hanya saja untuk lima inputan teratas tetap memperhatikan skala prioritas," tutupnya. (Burhan Hamzah)

TerPopuler