Ketua Bhayangkari Sultra Berkunjung ke Kolut, Ini Tujuannya

Ketua Bhayangkari Sultra Berkunjung ke Kolut, Ini Tujuannya

Senin, 01 Maret 2021,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM - Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), Peggy Yan Sultra berkunjung ke Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dalam rangka kunjungan kerja (kunker) untuk yang pertama kalinya, Senin (1/3 /2021).


Kunjungan tersebut rencananya berlangsung selama dua hari.


Setiba di Kolut, Peggy Yan Sultra beristirahat sejenak di Polres setempat sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke Desa Simbula Kecamatan Katoi.


Ketua Bhayangkari cabang Kolaka Utara, Ny Wulan Wayan Riko pun mendampingi.


Di sana ia disambut masyarakat dan meresmikan sarana mandi, cuci, kakus (mck) yang dibangun Bhabimkamtibmas setempat untuk masyarakat umum.


"Kami mengapresiasi bentuk kepedulian Bhabim (Bhabimkamtibmas) yang bertugas di wilayahnya masing-masing yang berbuat untuk kepentingan masyarakat luas. Semoga bermanfaat bagi orang banyak," ujarnya.


Dari Desa Simbula, istri Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya ini selanjutnya kembali bergeser menuju Polsek Lasusua guna meresmikan rumah baca dan posyandu yang juga diperuntukkan untuk masyarakat umum.


Dengan adanya fasilitas tersebut bisa ikut mendorong meningkatan minat baca putra-putri Kolut termasuk serta mempermudah keterjangkauan akses pelayanan kesehatan. 


Tidak sampai di situ, Peggy kemudian kembali bergeser menuju kantor Polres Kolut. Kali ini, ia bersentuhan dengan ragam jenis tanaman yang  dikembangkan di halaman Mapolres baik pala, kakao hingga sayur-sayuran.


"Di tempat ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat luas agar terdorong memanfaatkan halaman atau pekarangan rumahnya dapat sebagai sumber penghasilan. Setidaknya cukup untuk kebutuhan dalam lingkup keluarga," pesannya. (Momang)

TerPopuler