Permudah Pengaduan, Polres Bone Luncurkan Layanan Darurat 110

Permudah Pengaduan, Polres Bone Luncurkan Layanan Darurat 110

Kamis, 20 Mei 2021,

BONE, SULAWESINEWS.COM - Polres Bone mengaktifkan layanan darurat atau call center 110 untuk mempermudah laporan maupun pengaduan masyarakat. Masyarakat dapat mengadukan berbagai kejadian yang berpotensi mengganggu keamanan, termasuk aksi kriminalitas.

"Call center ini sebagai sarana untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi maupun pengaduan kepada Polri tentang terjadinya gangguan kamtibmas," ujar Rayendra, Paur Subbag Humas Polres Bone, Kamis (20/05/2021).



Dikatakannya, layanan call center ini sesuai dengan program prioritas Kapolri, yaitu program transformasi menuju Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan).


"Call Center 110 hanya diperuntukkan untuk pengaduan darurat masyarakat, dan apabila ada yang melakukan panggilan iseng maka sistem akan memblokir nomor tersebut," jelasnya.


Pengoperasian saluran call center 110 yang merupakan kerja sama jajaran kepolisian dengan PT Telkom, dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Dengan adanya layanan call center ini, Polres Bone beserta jajaranya termasuk di Kepolisian sektor (Polsek) langsung merespons aduan masyarakat, karena ada operator yang siaga 24 jam. (**)

TerPopuler