10 alasan menginvestasikan uangmu-01
image by: Freepik.com

10 Alasan untuk Menginvestasikan Uangmu

10 Alasan untuk Menginvestasikan Uangmu– Untuk membangun kekayaan Anda, Anda  ingin menginvestasikan uang Anda. Berinvestasi berarti Anda dapat menginvestasikan uang dalam kendaraan dengan potensi pengembalian yang  tinggi.

Mereka yang tidak berinvestasi kehilangan kesempatan untuk meningkatkan nilai ekonominya. Tentu saja, Anda dapat kehilangan uang dengan berinvestasi, tetapi  berinvestasi dengan bijak lebih mungkin menghasilkan uang daripada jika Anda tidak berinvestasi.

Berikut adalah 10 alasan teratas untuk menginvestasikan uang Anda:

  1. Kembangkan Uang Anda

Saat Anda menginvestasikan uang Anda, Anda dapat  menumbuhkannya. Sebagian besar kendaraan investasi, seperti saham, sertifikat deposito, dan obligasi, menawarkan pengembalian jangka panjang atas uang Anda. Pengembalian ini memungkinkan Anda meningkatkan anggaran dan membangun  kekayaan seiring waktu.

  1. Menabung untuk masa pensiun

Anda perlu menabung untuk masa pensiun karena Anda memiliki pekerjaan. Investasikan tabungan pensiun Anda  dalam portofolio investasi saham, obligasi, reksa dana, real estat, perusahaan, logam mulia, dan banyak lagi. Dan ketika Anda mencapai usia pensiun, Anda dapat hidup dari uang yang Anda peroleh dari investasi itu.

Berdasarkan toleransi risiko pribadi Anda, Anda harus mempertimbangkan bahwa investasi Anda mungkin lebih berisiko ketika Anda masih muda. Semakin tinggi risikonya, semakin besar kemungkinan Anda memiliki lebih banyak kekayaan. Mungkin bijaksana untuk lebih konservatif dalam investasi Anda  seiring bertambahnya usia, terutama saat Anda mendekati usia pensiun.

  1. Dapatkan lebih banyak keuntungan

Untuk meningkatkan anggaran Anda, Anda harus meletakkannya di tempat  yang dapat menghasilkan lebih banyak keuntungan. Semakin tinggi hasil, semakin banyak uang yang bisa Anda peroleh. Kendaraan investasi cenderung menawarkan kemungkinan pengembalian yang lebih tinggi daripada rekening tabungan. Jadi, jika Anda menginginkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan  lebih besar dari uang Anda, Anda harus mengeksplorasi menginvestasikan uang Anda.

  1. Mencapai Tujuan Keuangan Anda

Berinvestasi akan membantu Anda mencapai tujuan keuangan besar Anda. Jika uang Anda mengungguli rekening tabungan Anda, Anda akan menghasilkan lebih banyak uang baik dalam jangka panjang maupun dalam waktu yang lebih singkat. Pengembalian investasi ini dapat digunakan untuk tujuan keuangan yang penting, seperti: B. untuk membeli rumah, membeli mobil, memulai bisnis  sendiri, atau kuliah untuk anak-anak Anda.

  1. Membangun Dana Sebelum Pajak

Beberapa sarana investasi, seperti rencana 401 (k) yang disponsori majikan, memungkinkan Anda menginvestasikan uang sebelum pajak. Opsi ini memungkinkan Anda untuk menghemat lebih banyak uang daripada jika Anda hanya dapat berinvestasi dalam jumlah setelah pajak.

  1. Kelayakan untuk program pencocokan perusahaan

Beberapa pemberi kerja merekomendasikan agar Anda mencocokkan jumlah yang diinvestasikan dalam rencana 401 (k) hingga jumlah tertentu. Tentu saja, satu-satunya cara Anda dapat memenuhi syarat dan menerima dana pendamping ini adalah dengan berinvestasi secara aktif  dalam paket 401 (k). Oleh karena itu, banyak orang berinvestasi dalam 401 (k) untuk mengamankan dana bagi pemberi kerja yang sesuai.

  1. Memulai dan mengembangkan bisnis

Berinvestasi adalah bagian penting dalam memulai dan mengembangkan bisnis Anda. Banyak investor senang mendukung wirausahawan dan membantu menciptakan lapangan kerja baru dan produk baru. Mereka menikmati proses memulai dan mengembangkan bisnis baru, mengubahnya menjadi bisnis yang sukses, dan mendapatkan pengembalian investasi yang signifikan.

  1. Mendukung orang lain

Banyak investor lebih suka berinvestasi pada orang-orang seperti pengusaha, artis, dan produser. Investor ini suka membantu orang lain mencapai tujuan mereka.

  1. Mengurangi Penghasilan Kena Pajak

Investor berpotensi dapat mengurangi penghasilan kena pajak mereka dengan menginvestasikan uang sebelum pajak dalam dana pensiun seperti 401 (k). Jika Anda kehilangan uang pada satu investasi, Anda berpotensi dapat menerapkan kerugian  pada pendapatan pada investasi lain. Ini mengurangi jumlah penghasilan kena pajak.

  1. Menjadi anggota perusahaan baru

Perusahaan baru membutuhkan dukungan finansial dan menginginkan investor untuk mendukungnya. Beberapa investor mungkin menikmati sensasi berinvestasi dalam produk dan layanan baru yang inovatif, atau terlibat dalam sesuatu seperti bisnis atau film yang menghadirkan dunia yang menarik.

Baca juga:  Hindari Pembelian Impulsif

Untuk informasi lebih lanjut tentang menabung dan berinvestasi, kunjungi Bursa Efek AS.