Prospek-Kerja-Jurusan-Ilmu-Komunikasi-yang-Menjanikan
image by: Google

10 Cara Meningkatkan Komunikasi

“Brunnie’s Stone Shard” 10 Cara Meningkatkan Komunikasi

Blarney Stone adalah batu bersejarah yang sebenarnya merupakan bagian dari Kastil Blarney di Irlandia dan diyakini bahwa mencium batu itu bisa menjadi hadiah lelucon. Ya, waktu itu terasa aneh, tapi siapa yang meragukan tradisinya? Saya tidak mengatakan Santa tidak ada (OOPS!).

Ada begitu banyak yang perlu Anda ketahui tentang percakapan yang dapat dipertimbangkan oleh siapa pun, termasuk saya. Anda dapat pergi sambil menonton acara bincang-bincang. program radio; klub yang didedikasikan untuk berbicara di depan umum; percakapan biasa; Aturan tertentu masih berlaku untuk interaksi verbal. Ini mungkin terdengar membosankan, tetapi mulut Anda bekerja, tetapi otak Anda menggandakan upaya untuk melepaskan banyak hal yang Anda ketahui. Cara yang lebih baik untuk  belajar berkomunikasi secara efektif adalah dengan mengetahui siapa yang paling dekat dengan Anda, yaitu diri Anda sendiri

  1. Apa yang Anda ketahui?

Pendidikan adalah  mempelajari dasar-dasarnya, tetapi menjadi pembicara yang efektif berarti mempraktikkan apa yang telah Anda pelajari. Sebagai tamu di setiap pertemuan Toastmasters, saya memberi tahu  semua orang bahwa ada batasan, tetapi tidak bisa belajar  menyimpan dan berbagi pengetahuan bukan berarti itu.

  1. Dengarkan.

Itu sama pentingnya dengan mengajukan pertanyaan. Jika Anda mendengarkan suara Anda, Anda bisa menjadi sedikit lebih percaya diri dan percaya diri dengan apa yang Anda yakini.

  1. Kerendahan Hati

Kita semua rentan untuk membuat kesalahan, kata-kata kotor, gagap dan salah mengucapkan kata-kata tertentu bahkan ketika kita tahu apa artinya, tetapi kita jarang menggunakannya  untuk mengesankan pendengar. Jadi  jangan takut untuk membuat lelucon kelompok jika Anda mengatakan kata yang benar dengan benar dan  mereka tidak yakin. Aku berjanji dia akan membuat semua orang tertawa, dan kamu juga bisa kabur bersamanya.

  1. Kontak mata

Ada banyak hal yang bisa dikatakan tentang menjaga penonton dengan cara yang menarik. Bahkan jika Anda cantik, penting untuk tetap fokus saat berbicara dengan kelompok besar di rapat dan rapat umum.

  1. Lelucon

Sedikit humor dapat mengajukan pertanyaan untuk meredakan ketegangan dan  memperburuk pembicaraan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan perhatian penonton dan mereka akan menganggap Anda  ramah dan manusiawi seperti penonton.

  1. Jadilah seperti orang lain

Interaksi adalah interaksi dengan orang lain. Anda tidak hanya akan mendapatkan banyak ide, tetapi Anda juga akan tahu apa yang dilakukan orang untuk apa itu.

  1. Aku, aku dan aku

Mari kita hadapi itu, kadang-kadang Anda bernyanyi untuk diri sendiri di kamar mandi. Aku tahu! Dengarkan suara Anda sendiri saat Anda berlatih berbicara di depan cermin untuk meningkatkan area stres di lapangan. Dan saat ia melakukannya, ia juga bisa tumbuh.

  1. Dengan senyuman

Senyuman menyebutnya  kontak mata. Jika itu bukan kebangkitan, tidak ada gunanya mengerutkan kening atau mengerutkan kening pada pertemuan atau demonstrasi. Ketika Anda tersenyum, Anda dapat mengekspresikan apa yang Anda katakan dengan lebih baik.

  1. Teladan

Harus ada setidaknya satu atau dua orang dalam hidup Anda yang pernah Anda dengar dalam pertemuan umum atau gereja. Tentu, mereka membaca dialog mereka, tetapi di panggung utama, mengingat bagaimana mereka menekankan apa yang mereka katakan dapat membantu Anda.

  1. Persiapan

Lakukan persiapan  dengan sebaik-baiknya, jangan hanya mencatat atau terburu-buru. Beberapa orang suka menulis sesuatu di kartu indeks, sementara yang lain mengandalkan sesuatu yang  lebih bodoh (tidak kikuk) ketika melihat catatan di telapak tangan mereka. Saya menikmati pekerjaan saya, jadi biasakan untuk mengenalnya.

Baca juga:  Sepuluh Pertanyaan untuk Diri Sendiri: Bersiaplah untuk Perbaikan Diri

Dan itu mengikatnya bersama. Saran ini cukup amatir, tetapi saya telah belajar untuk memberdayakan diri saya untuk berbicara di depan umum atau secara pribadi, dan mereka membuat percakapan dan pertemuan yang jauh lebih menyenangkan dan mendidik. .