28. Mau Investasi Emas, Ketahui Terlebih Dahulu Tips Berikut Ini

Mau Investasi Emas, Ketahui Terlebih Dahulu Tips Berikut Ini

Mau Investasi Emas, Ketahui Terlebih Dahulu Tips Berikut Ini

Investasi emas ternyata masih digemari oleh sebagian besar orang terutama kaum hawa. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena dapat memberikan keuntungan dalam jumlah cukup menggiurkan kepada para pelakunya. Berinvestasi instrument inipun juga sering disebut dengan safe haven.

Itulah mengapa semakin banyak orang tertarik buat menjalankan investasi satu ini. Mengingat harganya sendiri juga akan terus naik untuk jangka panjang.

Sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin berinvestasi bukan untuk jangka pendek. Lalu bagaimanakah menjalankan kegiatan ini agar memberikan keuntungan besar? Berikut beberapa tipsnya untuk kamu.

Tips Investasi Emas untuk Pemula

Jika kamu baru pertama kali menjalankan kegiatan ini, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan dahulu. Sebab investasi jenis inipun tidak boleh dijalankan dengan sembarangan. Alasannya adalah adanya risiko di mana akan menghantui apabila salah dalam melangkah.

  1. Cobalah Tentukan Tujuan

Hal paling utama yang harus diperhatikan adalah tujuan dalam berinvestasi. Masing-masing orang memang mempunyai tujuan berbeda-beda seperti untuk biaya pernikahan beberapa tahun ke depan ataukah untuk dana pendidikan. Sama seperti melakukan investasi pada instrumen lainnya, disinilah kamu harus tentukan tujuan.

 

  1. Cek Kondisi Keuangan

Berikutnya, kamu juga perlu mengecek bagaimanakah kondisi keuangan atau finansial. Jangan pernah melakukan investasi yang dananya berasal dari pinjaman atau hutang. Selain itu, jangan pernah mengorbankan semua penghasilan untuk diinvestasikan.

 

  1. Waktu Investasi

Ketika akan investasi emas, kamu juga harus memperhatikan waktu dalam melakukannya. Cobalah selalu melakukan pengecekan harga emas di pasaran secara rutin. Tidak sampai di situ saja, sebaiknya harus mempelajari bagaimanakah kecenderungan tren dari pergerakan harga instrument ini di pasaran.

Baca juga:  Pengelolaan Investasi-Pasar Modal

 

  1. Pilih Emas Paling Tepat

Terdapat beberapa pilihan emas yang dapat diinvestasikan, tetapi buat pemula memang sangat disarankan agar memilih tipe logam mulia. Sebab sangat cocok dijadikan sebagai simpanan di masa depan dibandingkan dengan perhiasan.

Jika ingin menginvestasikan instrument ini, kamu juga harus memperhatikan tempat penyimpanannya. Pastikan apabila menyimpan di tempat tepat seperti brankas rumah ataupun di safe deposit box. Dengan begitu maka investasi emas inipun dapat memberikan keuntungan bagi para pelakunya.

 

 

Kw: Investasi Emas

Desk: Investasi emas memang memberikan keuntungan banyak tetapi harus mengetahui bagaimanakah melakukannya dengan baik.