Aplikasi Catatan Keuangan Money lover
Aplikasi Catatan Keuangan Money lover

Daftar Pilihan Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik

Sulawesinews.com – Daftar Pilihan Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik.  Mengatur dan mencatat keuangan terkadang bukan suatu hal yang mudah. Jika dilakukan secara manual dengan tulisan tangan mungkin akan rumit, namun jika menggunakan aplikasi pencatatan keuangan mungkin akan lebih semangat.

Advertisement

Sekarang sudah banyak aplikasi di ponsel pintar yang menyediakan layanan pencatatan keuangan harian yang praktis. Caranya juga mudah, kamu tinggal memasukkan nominal uang yang kamu keluarkan sesuai tanggal.

Advertisement

Nantinya, aplikasi bisa merangkum pengeluaran dan pemasukan Anda selama sebulan. Jadi itu juga berguna untuk mengevaluasi keuangan? Berikut beberapa pilihan Aplikasi Catatan Keuangan terbaik yang bisa diunduh di smartphone Anda!

 

Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik

Advertisement

 

Mint

Aplikasi Catatan Keuangan Mint
Aplikasi Catatan Keuangan Mint

Mint adalah salah satu aplikasi manajemen keuangan paling populer di kalangan milenial. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan fungsionalitas all-in-one.

Jika Anda hanya memiliki satu akun, Anda dapat mengelola hal berikut dengan akun tersebut:

* Akun bank

* Portofolio investasi

* Tagihan bulanan

* Catatan Hutang Piutang (Kredit)

Advertisement

* Akun Giro

Selain itu, aplikasi keuangan ini membantu Anda mengelompokkan anggaran ke dalam beberapa kategori berbeda. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah menghitung pengeluaran Anda. Keuangan Anda juga dapat dilihat dalam bentuk grafik dan bagan, dan tentunya Anda dapat melihat keuangan Anda dengan lebih mudah. Jika tagihan Anda bertambah, aplikasi akan mengirimkan pemberitahuan dan pengingat kepada Anda.

 

Sedang Viral : Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik Hanya Lewat HP saja.

 

Monefy

Aplikasi Catatan Keuangan Monefy
Aplikasi Catatan Keuangan Monefy

Bagi Anda yang sudah menikah atau memiliki pasangan, Anda bisa mendownload aplikasi Monefy. Aplikasi ini memiliki fitur sinkronisasi akun, yang memungkinkan Anda untuk bersama-sama memantau pengeluaran anggota keluarga lainnya secara real time. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk perangkat smartphone Android dan iOS. Namun versi gratisnya memiliki fitur terbatas. Jika ingin mendapatkan fitur yang lengkap, Anda harus membayar Rp 39 ribu untuk berlangganan.

 

Teman Bisnis

Salah satu aplikasi pencatatan keuangan bisnis yang cocok adalah Business Friends. Dengan Friends of Business, para pengusaha, termasuk pengusaha kecil, dapat mencatat semua transaksi pemasukan dan pengeluaran dari berbagai sumber yang telah dikategorikan. Di akhir bulan aplikasi ini juga memberikan laporan keuangan bisnis Anda secara otomatis, mulai dari untung, rugi, hutang, piutang, dan arus kas.

 

UangKu

Aplikasi Catatan Keuangan UangKu
Aplikasi Catatan Keuangan UangKu

UangKu adalah sebuah aplikasi keuangan yang cocok untuk orang yang belum pernah menggunakan aplikasi pengelolaan uang. Dengan fitur yang detail dan terstruktur serta dikemas secara sederhana, pemula tidak akan kesulitan mengoperasikan aplikasi ini. Saat menggunakan aplikasi ini, Anda akan diminta untuk mengisi sebuah target tabungan dan pengeluaran selama satu bulan.

Kemudian, aplikasi ini akan secara otomatis menyarankan berapa banyak uang yang dapat Anda keluarkan setiap hari untuk mencapai target yang ingin Anda capai. Anda dapat mengelompokkan pengeluaran dan pendapatan yang tercatat dalam aplikasi ke dalam berbagai kategori. Ini akan membantu Anda melacak uang masuk dan keluar.

 

Baca juga : Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK

 

Finansialku

Jika Anda memiliki tujuan finansial seperti membeli mobil, membeli rumah, pergi haji, dan lain sebagainya, sangat cocok menggunakan aplikasi Finansialku. Aplikasi ini dapat memberikan catatan proses tabungan Anda untuk mencapai tujuan keuangan.

Caranya cukup dengan memasukkan nominal tabungan yang ingin dicapai sesuai dengan tujuan keuangan Anda, lalu masukkan setiap jumlah tabungan yang disetorkan ke rekening Anda. Selain untuk penghematan, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mencatat semua pengeluaran.

 

Wallet

Aplikasi Catatan Keuangan Wallet
Aplikasi Catatan Keuangan Wallet

Wallet adalah aplikasi pencatatan keuangan yang dapat diunduh di perangkat Android atau iOS. Anda bisa menggunakannya secara gratis tentunya dengan fitur yang terbatas. Jika ingin mendapatkan fitur yang lengkap, Anda harus membayar terlebih dahulu. Tetapi versi gratisnya juga cukup untuk catatan keuangan.

Anda bisa memasukkan setiap pengeluaran harian sesuai kategorinya, misalnya untuk makan, membayar tagihan, hingga hal-hal kecil seperti membayar parkir. Di setiap akhir bulan, Wallet akan memberikan grafik terperinci tentang keuangan Anda sehingga Anda dapat mengevaluasinya. Untuk mempermudah perekaman, Wallet juga dapat dihubungkan ke rekening bank dan dompet digital.

 

Money Lover

Aplikasi Catatan Keuangan Money lover
Aplikasi Catatan Keuangan Money lover

Sama seperti Wallet, Money Lover dapat mengelompokkan pengeluaran berdasarkan kategori, misalnya untuk belanja di supermarket, untuk makan, untuk hang out, membayar tagihan dan lain-lain. Dengan cara ini Money Lover kemudian dapat menganalisis di mana pengeluaran Anda paling banyak. Kemudian Anda bisa mengevaluasinya untuk kesehatan finansial Anda di masa depan. Money Lover dapat diunduh secara gratis untuk perangkat Android dan iOS.

 

Demikian kami sampaikan memgenai ulasan Daftar Pilihan Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik yang bisa Anda manfaatkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

.  Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik

 

Paling Banyak DiBaca :

Advertisement

✅REKOMENDED:  6 Aplikasi Mengirim dan Menerima Uang dari Luar Negeri