Rekomendasi Aplikasi Pereda Stress Terbaik

Sulawesinews.com – Bwat kamu yang sedang stress, berikut rekomendasi Aplikasi Pereda Stress terbaik yang bisa kamu coba.

Di jaman sekarang, kata Stress terdengar sangat familiar. Mengapa? Karena besarnya tekanan hidup dan tingginya tingkat kebutuhanm membuat masyarakan menjadi rentan stress.

Sebenarnya apa sih Stress itu? Apakah umum jika seseorang mengalami stress? Dan bagaimana cara mengatasinya? Mari kita siman beberapa ulasan di bawah ini

Apa itu Stres?

Definisi stres adalah tekanan psikologis dan fisik yang ditanggapi seseorang ketika dihadapkan pada situasi yang dianggap berbahaya. Dengan kata lain, stres adalah cara tubuh Anda merespons permintaan, ancaman, atau tekanan apa pun.Ketika Anda merasa terancam, sistem saraf Anda merespons dengan melepaskan hormon adrenalin dan kortisol.

✅REKOMENDED:  Aplikasi Tes Buta Warna, Praktis dan Gratis

Kedua hormon ini dapat memicu reaksi dalam tubuh, seperti detak jantung lebih cepat, otot tegang, tekanan darah meningkat, dan pernapasan lebih cepat. Respons ini disebut “fight or flight” atau respons stres.

Dalam bentuknya yang paling serius, tekanan psikologis dan fisik ini dapat memberikan kekuatan ekstra pada tubuh untuk mempertahankan diri.

Secara tidak langsung, tekanan psikologis dan fisik ini dapat membuat kita berusaha melindungi diri kita sendiri dalam situasi yang mendesak dan berbahaya. Namun, jika keadaan tekanan mental ini berlangsung cukup lama, hal itu dapat menyebabkan penyakit mental dan mengganggu kesehatan fisik.

Seberapa umumkah kondisi ini?

Stres merupakan kondisi yang dihadapi setiap orang dari waktu ke waktu. Dalam jangka pendek mungkin sekali, tapi dalam jangka panjang bisa berulang. Ini karena tekanan berikut hadir dalam hidup Anda:

✅REKOMENDED:  Kumpulan Aplikasi Cek Bantuan Sosial Untuk Android dan iOS

1. Stres terkait sekolah sehari-hari, stres dari lingkungan kerja yang tidak bersahabat, masalah keluarga, dan tanggung jawab sehari-hari.

2. Stres yang berhubungan dengan perubahan negatif yang tiba-tiba pada diri Anda atau pasangan, seperti kehilangan pekerjaan, bercerai, atau tertular penyakit tertentu.

3. Traumatic stress yang dialami akibat kejadian seperti kecelakaan, bencana alam, dan penyerangan yang membahayakan orang.

Simak informasi lengkap pada halaman selanjutnya …