Cara Bayar Pajak Kendaraan Online di Aplikasi Signal, Tak Perlu ke Samsat Lagi

Sulawesinews.com – Bayar Pajak Kendaraan Online sudah bukan hal yang mustahil dimasa sekarang. Pemilik kendaraan biasanya harus datang ke Samsat, ikut antre untuk membayar pajak kendaraan tahunan.

 

Tentu hal ini merepotkan karena harus dilakukan setiap tahun. Terutama bagi Anda yang memiliki beberapa mobil atau sepeda motor dengan tanggal pajak yang berbeda-beda.

 

Oleh karena itu, saat ini Samsat mampu melakukannya dan  menyederhanakan pembayaran kewajiban pajak kendaraan secara online.

 

jika pajak motor atau motor tahunan Anda saat ini mendekati tanggal jatuh tempo, Anda dapat membayar tanpa harus pergi ke kantor Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap).

 

Untuk membayar pajak kendaraan secara online, tentu saja ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain :

  1. KTP asli yang sesuai di STNK beserta fotokopi
  2. STNK asli beserta fotokopi
  3. BPKB asli beserta fotokopi
  4. Bukti pembayaran
✅REKOMENDED:  5 Rekomendasi Aplikasi Membuat Stiker WhatsApp

 

Saat ini sudah tersedia aplikasi layanan pajak kendaraan digital Signal (Samsat Digital Nasional) yang dikembangkan oleh Korlantas Polri.

 

Aplikasi Signal memiliki beragam layanan yang memudahkan masyarakat umum dalam menangani pajak kendaraan.

 

Selain itu ada beberapa layanan tambahan yang tersedia dalam aplikasi Signal, yaitu : 

  • Pembayaran Pajak Kendaraan Tahunan
  • Pengesahan STNK Tahunan
  • Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Lalu Lintas Angkutan Jalan (SWDKLLJ)

 

Layanan Aplikasi Signal ini dapat diinstal pada ponsel yang menjalankan sistem operasi Android atau iOS. Anda dapat mengunduh aplikasi secara gratis di Playstore atau Appstore secara resmi.

Tetapi sebelum Anda dapat menggunakan Layanan Pajak Kendaraan Digital ini, Anda harus terlebih dahulu membuat akun di Aplikasi Signal.

✅REKOMENDED:  Mudah, Cara Ganti Password Gmail

 

Nah, untuk itu sudah kami sediakan Cara dan Langkah mengunduh dan bayar pajak kendaraan online melalui Aplikasi Signal dibawah ini :