Cara Nabung Emas, Cocok Untuk Milenial

Sulawesinews.com – Bagi kamu yang bingung mau investasi apa, Cobain Cara Nabung Emas yang cocok untuk kaum millennial.

Mengapa Emas

Emas bisa menjadi sarana investasi yang bagus untuk generasi milenial dan Gen Z. Dengan sifat stabvil dan aman, emas sangat cocok untuk investor pemula. Emas, logam mulia, jumlahnya terbatas. Untuk itu, meski memiliki banyak penggemar, harga emas selalu naik karena dianggap langka. Tentu saja menyimpan Emas lebih menguntungkan daripada menyimpan uang yang nilainya terus terdepresiasi akibat inflasi.

Selain itu, nilai emas tetap tinggi. Emas tetap menjadi investasi populer karena nilainya yang relatif stabil, bahkan dalam konteks pandemi COVID-19. Risiko sebagai investor pemula juga kecil. Kenaikan harga emas sangat signifikan.

✅REKOMENDED:  Ide Bisnis Rumahan, Banyak Cuan dari Rumah

Dalam lima tahun terakhir saja, harga Emas telah meningkat hampir 50%. Sebagai perbandingan, jika membeli emas dengan harga beli Rp 8 juta pada tahun 2017, sekarang harganya menjadi Rp 12 juta.

Investasi Uang juga baik. Tetapi Investasi Emas lebih baik karena nilainya tidak menyusut dan terkena inflasi. Akan menjadi simpanan terbaik jika menabung emas dilakukan secara regular. Dengan begitu profit yang Anda dapatkan bisa maksimal.

Cara Membeli Emas (Logam Mulia)

Saat ini, ada berbagai cara untuk membeli emas dalam bentuk logam mulia. Mari kita simak beberapa pilihan dalam membeli Logam Mulia yang bisa Anda pilih.

Pertama dapat dilakukan dengan cara pembelian langsung ke PT Antam melalui butik emas atau unit usaha lainnya. Selain itu pembelian emas Antam juga dapat dilakukan secara online melalui website logam mulia, investor dapat bertransaksi, baik beli maupun jual (buy back). Dan ada juga opsi untuk pengambilan langsung.

✅REKOMENDED:  Investasi Jangka Panjang: Contoh, Jenis, Tujuan  dan Keuntungannya

Selain itu, lembaga keuangan lain seperti bank syariah, kini juga menawarkan pembelian emas. Beberapa dari Bank juga menawarkan pembelian emas dengan cara mencicil. Pembelian juga dapat dilakukan dari berbagai toko emas. Dan di era digital ini, beberapa marketplace seperti Shopee, Tokopedia dan Bukalapak juga menawarkan layanan pembelian emas. Ada juga program tabungan emas digital.

Terakhir, ada pegadaian yang saat ini juga sangat populer untuk membeli emas. Menariknya, perusahaan milik pemerintah ini juga menawarkan fitur tabungan emas yang sudah ada sejak 2016 lalu. Bahkan proses pembelian emas di pegadaian juga bisa dilakukan secara online.

Simak informasi lengkap pada halaman selanjutnya…