Daftar Prakerja Gelombang 47 dan 48, Cairkan Dana Insentif Rp600 Ribu dengan Cara Ini

Sulawesinews.com – Bagi Anda yang belum berhasil mendapatkan bantuan Kartu Prakerja pada Gelombang sebelumnya, Anda bisa mengikuti Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang selanjutnya pada artikel ini.

 

Cara untuk dapat pencairan dana kartu prakerja sebesar Rp 600 Ribu adalah Anda perlu diterima terlebih dahulu menjadi peserta prakerja yang lolos hasil seleksi dari pusat.

Artinya para penerima manfaat dari bantuan Kartu Prakerja berkesempatan untuk mendapatkan dana insentif sebesar Rp. 600ribu per bulan, yang akan berjalan selama 4 bulan berturut-turut.

Jadi jika ditotalkan, maka jumlah keseluruhan dana insentif yang akan di terima oleh peserta Kartu Prakerja adalah Rp 2,4 juta.

 

Baca juga : BLT BBM Tahap 2 Cair, Segera Ajukan Diri Anda Disini

✅REKOMENDED:  Sepuluh Pertanyaan untuk Diri Sendiri: Bersiaplah untuk Perbaikan Diri

 

Ada 3 tips penting bagi Anda yang ingin lolos seleksi Bantuan Kartu Prakerja

 

1. Melakukan verifikasi akun pribadi
Dalam email yang Anda daftarkan – pemberitahuan kelolosan Anda sebagai peserta Kartu Prakerja. Pihak Manajemen akan menautkan sebuah link untuk Anda klik dan verifikasi akun rekening. Akun ini akan menjadi domper elektrik Anda untuk menerima midal pelatihan.

 

2. Membeli Pelatihan

Anda harus membeli satu pelatihan pertama dan menyelesaikannya sebagai syarat utama agar dana Kartu Prakerja Anda bisa cair.

 

3. Menulis Review singkat

Tuliskanlah sebuah review singkat tentang kesan baik terhadap program Kartu Prakerja setelah Anda menyelesaikan pelatihan.

 

4. Proses konfirmasi setelah melakukan review memakan waktu sekitar 3-5 hari

✅REKOMENDED:  Cara Cek Bansos Cair Juli 2022 Online Lewat HP

5. Semakin cepat Anda menyelesaikan pelatihan, maka Dana insetif Kartu Prakerja akan semakin cepat Cair.

 

Itulah beberapa tips dan informasi mengenai hal apa saja yang perlu Anda perhatikan saat mendaftar Kartu Prakerja.

 

Jika Anda belum mendaftar, maka Anda bisa melakukan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang selanjutnya melalui link yang kami sediakan DISINI