E-commerce Populer  2023, Belanja Online jadi Favorite

Sulawesinews.com – Jika kamu suka belanja Online, maka patut simak e-commerce populer 2023 yang bisa memenuhi kebutuhannmu.

Perdagangan online di Indonesia saat ini sedang berkembang dan ditandai dengan semakin banyaknya toko online baru dan e-commerce. E-commerce nomor satu di Indonesia selalu berganti setiap triwulan, namun siapakah website e-commerce terbaik di Indonesia saat ini?

Persentase itu adalah bahwa 90% pengguna Internet berusia antara 16 dan 64 tahun telah berbelanja online. Potensi besar yang dimiliki Indonesia saat ini merupakan salah satu negara yang memiliki potensi besar. Hal ini terlihat dari banyaknya pilihan e-commerce di Indonesia yang ditawarkan saat ini, dengan berbagai keunggulan, dan banyak pengguna yang semakin resah untuk berbelanja di toko online.

✅REKOMENDED:  Rekomendasi Aplikasi Pereda Stress Terbaik

Pada bulan September 2020 Menurut data “Indonesia’s e-commerce map” dari iPrice pada Mei lalu, peta e-commerce di Indonesia sudah mengalami pergeseran bahkan sebelum Tokopedia disusul oleh Shopee.

Daftar E-Commerce Populer 2023 Indonesia

Berdasarkan data yang di kumpulkan, berikut daftar e-commerce populer 2023 Indonesia yang paling banyak di kunjungi.

1. Shopee

Shopee menduduki peringkat #1 sebagai website e-commerce populer 2023 terbaik di Indonesia dari Q4 2019 hingga sekarang. Hanya dalam waktu satu bulan, jumlah pengunjung Shopee meningkat sekitar 93 juta. Saya di sini. Peringkat Playstore dan Appstore masih #1 untuk Shopee sejauh ini. Oleh karena itu, Shopee dapat dikatakan sebagai e-commerce terbesar di Indonesia saat ini.

✅REKOMENDED:  Aplikasi Stiker WA Ramadhan 2022 Keren dan Lucu

Shopee adalah e-commerce yang berasal dari Singapura di bawah SEA Group (sebelumnya bernama Garena) yang didirikan oleh Forrest Li pada tahun 2009. Situs e-commerce oranye pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015 dan sejak saat itu hanya berkembang ke negara-negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Indonesia.

Baca juga : Daftar Situs Freelance Indonesia, Mencari Tambahan Uang Dengan Freelance

2.Tokopedia

Peringkat Tokopedia saat ini berada di urutan kedua, digeser oleh Shopee di peta persaingan pasar Indonesia. Tokopedia adalah e-commerce populer 2023 Indonesia dengan jumlah pengunjung website yang membuka website Tokopedia tercatat meningkat kurang lebih 86 juta setiap bulannya. Aplikasi Tokopedia menempati urutan kedua di App Store dan Google Play, di belakang Shopee.

✅REKOMENDED:  5 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Diawasi OJK

Tokopedia adalah website yang dibuat pada tahun 2009 oleh seorang anak laki-laki bernama William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison. Tokopedia kini menjadi salah satu unicorn Indonesia. Green website juga berkontribusi dalam pengembangan bisnis dengan mengajak individu dan pelaku UMKM untuk berpartisipasi dalam pemasaran produk melalui Tokopedia.

Simak informasi lengkap pada halaman selanjutnya …