8 Ide Jualan di Bulan Ramadan 2022 Bikin Kantong Tebal

Ramadhan bukan hanya bulan yang diberkahi, tetapi juga momen berlimpah rezeki. Dengan menemukan ide penjualan yang laris di bulan Ramadhan, Sahabat bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hari raya Idul Fitri.

 

Momen Ramadhan terjadi setahun sekali, namun bukan berarti rekomendasi ide jualan berikut ramai hanya pada momen tersebut. Dengan pengelolaan yang baik, warung makan memiliki potensi untuk bertahan dalam jangka panjang.

 

Ide Bisnis di Bulan Ramadhan
Ide Bisnis di Bulan Ramadhan

 

Rekomendasi 10 Ide Penjualan Terlaris Bulanan Ramadhan

Beberapa ide penjualan untuk mendapatkan penghasilan tambahan pada bulan Ramadhan. Semua rekomendasi ide jualan di bawah ini bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil.

 

1. Makanan dan minuman Takjil

“Sarapan dengan yang manis-manis” adalah kata yang sering terdengar saat bulan puasa. Oleh karena itu, wajar jika banyak orang Indonesia menikmati makanan dan minuman manis sebagai pembuka saat berpuasa. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba menjual makanan dan minuman Takjil sebagai ide laris bulan Ramadhan. Sahabat dapat memilih sistem penjualan berdasarkan pesanan mereka atau menjual di pasar Ramadhan menjelang waktu berbuka puasa.

 

2. Penyedia Jasa Pembantu Rumah Tangga saat Lebaran

Asisten Rumah Tangga (ART) selalu ditunjuk sebagai penjaga kebersihan rumah sehari-hari. Namun, seringkali ART keluarga yang mengerjakan pekerjaan rumah izin selama liburan Idul Fitri. Atau juga banyak ART yang tiba-tiba mengundurkan diri dengan alasan mudik lebaran.Untuk itu, layanan penyedia jasa ART juga berpeluang meningkat permintaannya menjelang hari raya Idul Fitri. Untuk mengatasi lonjakan permintaan dari keluarga yang membutuhkan ART, yang terbaik adalah mencari dan mengantisipasi staf ART yang benar-benar bersedia bekerja selama liburan Idul Fitri.

✅REKOMENDED:  Makanan Kekinian, 13 Ide Bisnis Modal Kecil

 

3. Layanan penukaran mata uang

Layanan penukaran mata uang bisa menjadi ide penjualan paling laris di bulan Ramadhan jika tampaknya menarik untuk dibagikan kepada kerabat dan teman. Bagi sebagian orang, Lembaran uang yang baru terlihat lebih menarik dan layak untuk diberikan kepada orang lain daripada tampilan uang lama.Maka tidak heran jika beberapa orang rela menukarkan sejumlah uang untuk lembaran uang baru. Tak hanya populer di hari raya Idul Fitri, ide jualan ini juga bisa menguntungkan jelang Imlek dan Natal.

 

4. Jual amplop THR lucu

Selain uang baru, amplop THR lucu yang biasa dibagikan kepada sanak saudara dan anak-anak kerap menjadi incaran untuk perlengkapan Idul Fitri. Memang hal ini merupakan pilihan masing-masing orang, tetapi pada kenyataannya amplop THR yang lucu dan khusus dapat memberikan kesan pribadi kepada penerima. Maka dari itu, amplop lucu ini bisa menjadi best seller bulan Ramadhan.

 

 

 

 

5. Layanan pembersihan sofa, kasur, AC

Kebersihan rumah menjelang hari raya idul fitri harus diprioritaskan, apalagi jika Sahabat akan menerima kedatangan keluarga yang bertamu ke rumah. Selain itu, pastikan udara rumah Anda selalu bersih untuk menghindari Covid-19, kecuali pandemi sudah berakhir.Melihat situasi ini, layanan sofa, matras, dan AC berpeluang memenuhi permintaan yang tinggi jelang Lebaran. Oleh karena itu, layanan ini bisa menjadi pilihan penjualan terlaris di bulan Ramadhan.Layanan ini bisa menjadi kebutuhan bulanan tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi juga bagi penghuni rumah yang ingin menjaga kebersihan rumahnya.

✅REKOMENDED:  Tips Trading Saham Harian Agar Cuan Terus Mengalir

 

6. Penjualan Parsel / hampers

Jika tidak bisa bertemu langsung, biasanya bingkisan bisa menjadi bentuk ungkapan kasih sayang kepada sanak saudara atau teman dekat. Jadi jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan di bulan Ramadhan, ide jual parsel/hampers ini patut untuk dicoba.Parcel/hamparan yang dijual dapat berisi alat-alat sholat, sembako, sembako, dan bingkisan lainnya.

 

7. Katering Makanan Khusus Berbuka Puasa dan Idul Fitri

Makanan khas Idul Fitri seperti ketupat ayam opor dan rendang atau bahkan sayur santan menciptakan suasana meriah yang mewujudkan kemenangan. Namun karena keterbatasan keterampilan dan waktu, tidak semua orang bisa memasak masakan tersebut.Oleh karena itu, bagi Sahabat yang pandai memasak bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.Cobalah memasak dengan sistem Pre Order untuk mengurangi potensi kerugian. Dengan begitu, Anda bisa membeli kebutuhan memasak dengan harga yang lebih murah dibandingkan menjelang lebaran.

✅REKOMENDED:  Ini Dia Beberapa Manajer Investasi Saham Terbaik

 

8. Layanan perawatan hewan peliharaan

Jika diperhatikan, banyak orang yang mengadopsi hewan peliharaan seperti kucing, anjing, dan hamster sejak pandemi. Oleh karena itu, layanan perawatan hewan peliharaan sangat penting jika pemilik hewan harus mudik ke kampong halaman.Hewan peliharaan perlu perawatan jika di tinggal pemiliknya, seperti makan, minum, dan perawatan agar tetap sehat. Situasi ini menawarkan peluang bisnis jasa perawatan hewan peliharaan dan menjadi ide penjualan laris menjelang lebaran.Sebelum memasuki bisnis ini, pelajari tentang berbagai layanan yang ditawarkan layanan penitipan hewan peliharaan di kota-kota besar. Selain itu Sahabat juga harus menyediakan kandang khusus hewan peliharaan jika ingin membuka bisnis ini.

 

Itulah beberapa ide penjualan terlaris di bulan Ramadhan yang bisa Anda coba. Ide penjualan yang dipilih hanya bisa diwujudkan di bulan Ramadhan, tapi jangan sampai berhenti di bulan ini saja.

Jika Sahabat terus mempromosikan produk jualan secara konsisten untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan layanan agar mereka lebih loyal. Maka Bisnis ini akan menjadi bisnis jangka panjang dan bisa berkembang menjadi lebih besar lagi. Yang pasti, menjalankan bisnis bukanlah hal yang mudah dan Anda selalu membutuhkan sejumlah modal untuk mengembangkan bisnis Anda.Selamat mencoba.***

 

INFORMASI BISNIS LAINNYA :