Idul Fitri dan Aplikasi Hitung Zakat

Zakat Fitrah adalah Zakat Wajib Menjelang Idul Fitri, Pahami Ketentuan dan Niatnya

 

Zakat fitrah adalah zakat yang wajib dikeluarkan oleh setiap muslim yang mampu. Amalan yang satu ini merupakan amalan yang sangat penting di penghujung Ramadhan menjelang Idul Fitri.

Anda perlu memahami ketentuan-ketentuan Zakat Fitrah. Membayar Zakat Fitrah tentu tidak sembarangan. Ada beberapa syarat membayar zakat fitrah yang perlu Anda pahami. Anda perlu memahami besaran zakat fitrah, waktu pembayaran, siapa yang wajib membayar dan menerima, serta niat membayarnya.

 

Zakat Fitrah adalah zakat yang harus dikeluarkan sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri. Ini adalah salah satu pembeda antara Zakat Fitrah dan Zakat lainnya.

✅REKOMENDED:  Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2022

  

Ketentuan Zakat Fitrah

Orang yang wajib mengeluarkan zakat fitrah  adalah :

1. Beragama Islam

2. Memiliki harta yang lebih untuk mencukupi diri sendiri dan keluarga yang di tanggung untuk satu hari siang di bulan puasa dan malam Idul Fitri.

3. Masih hidup sampai akhir Ramadhan dan awal Syawal. Bagi bayi yang baru lahir pada malam hari di bulan Syawal, tidak ada kewajiban membayar zakat fitrah.

 

Bagi Anda yang ingin membayar Zakat Fitrah tetapi masih bingung akan perhitungan jumlah zakatnya. Berikut beberapa Aplikasi Hitung Zakat rekomendasi dari kami.

Klik dan buka tombol yang telah kami sediakan dibawah ini :

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www sulawesinews com/idul-fitri-dan-aplikasi-hitung-zakat/