Ramadhan Sebentar Lagi Tiba. Kapan Lebaran Idul Fitri 2022?

Sulawesinews.com – Jadwal puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) tahun 2022 menjadi yang paling dinanti umat Islam di Indonesia. Pasalnya, masyarakat mengharapkan nuansa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri  yang berbeda dari tahun lalu, dimana warga di larang berkerumun dan tidak bisa saling berkunjung dan kumpul keluarga.

 

Untuk hari raya Idul Fitri 2022, berdasarkan informasi SKB (Surat Keputusan bersama) oleh 3 Menteri, yaitu Menteri Ketenagakerjaan , Menteri Agama, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Bahwa Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022, dinyatakan lebaran Idul Fitri 2022 atau 1 Syawal akan jatuh pada tanggal 2-3 Mei 2022 mendatang.

✅REKOMENDED:  35 Twibbon Idul Adha 2022, Cukup Ganti Foto Saja!

Sementara itu, jadwal awal bulan puasa Ramadhan atau 1 Ramadhan akan jatuh pada pada tanggal 2 April 2022. Dan akhir puasa Ramadhan 2022 akan jatuh pada tanggal 1 Mei 2022.

Tetapi untuk penetapan awal puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri,  Pemerintah belum mengeluarkan pengumuman secara resmi. Karena perhitungannya akan menggunakan metode hisab dan rukyat.

 

Hari Raya Idul Fitri 1443H
Hari Raya Idul Fitri 1443H

 

Baca juga : 50 Link Twibbon Ramadhan 1443H

 

Adab Menyambut Ramadhan

Sebagai umat muslim yang baik, kita perlu mempersiapkan mental spiritual kita untuk menyambut bulan yang mulia ini.

 

Berikut adab-adab yang bisa dilakukan untuk menyambut Ramadhan:

  1. Bertaubat dan memohon ampunan kepada Allah SWT
  2. Merenungi kekurangan yang bisa di perbaiki
  3. Menjauhkan diri dari perbuatan maksiat dan kezhaliman
  4. Memperbanyak Puasa di bulan Sya’ban
  5. Memperbanyak membaca dan mengkaji makna Al-Quran
✅REKOMENDED:  Akhir Puasa Ramadhan dan Twibbon Idul Fitri 2022

Bulan penuh keberkahan dan semoga kita bisa mempersiapkan dengan adab-adab yang baik yang diajarkan oleh Rasulullah Shallahu Alaihi wa Sallam.

 

Saling mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, saling maaf memaafkan, serta saling mendoakan menjadi hal yang lumrah dilakukan melalui baik secara nyata maupun melalui media sosial.

Berikut ini sulawesinesw.com akan membagikan link Twibbon Ucapan Idul Fitri 1443H dengan desain tarbaru dan menarik. Gratis silahkan download pada link yang kami sediakan di bawah ini :